Breaking News

Desa Pasirmulya Adakan Santunan Anak Yatim Dan Turnamen Badminton Kades Pasirmulya Cup 2022

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Desa Pasirmulya menyelenggarakan laga amal santunan anak yatim "Turnamen Badminton Kepala Desa Pasirmulya Cup 2022" Kegiatan tersebut diadakan
di GOR Desa Pasirmulya kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung (6/2/2022). 

Turnamen tersebut merupakan laga amal santunan kepada anak yatim yang ada di desa Pasirmulya dan Turnamen Badminton ini merupakan babak final yang sebelumnya telah dilaksanakan babak penyisihan. 

Dikatakan Kepala Desa Pasirmulya Rukma Supriadi dengan akrabnya Kades Uma dengan diadakannya turnamen Badminton Kepala Desa Pasirmulya Cup sekaligus laga amal untuk 65 anak yatim, "saya selaku kepala Desa yang bekerja sama dengan karang Taruna Mulya Manunggal yang begitu antusias untuk menyisihkan sebagian hartanya dan saling mengasihi kepada para anak yatim, "ucap Kades Uma 

Pada kesempatan ini Alhamdulillah laga amal Desa Pasirmulya untuk anak yatim berjalan dengan lancar, dengan penuh dukungan dari semua pihak kegiatan ini merupakan turnamen yang pertama kali di desanya tetapi akan di agendakan untuk setiap tahunnya akan diselengarakan. 

Untuk meningkatkan bakat dari putra maupun putri dari anak-anak sampai dengan orang dewasa dalam bidang olahraga bulutangkis ini sudah dijadwalkan pelatihan setiap minggunya, hal ini bertujuan agar para pemuda dan pemudi di desanya tidak terbawa pada hal-hal negatif. 

Semoga dengan diadakannya pelatihan bulutangkis ini bisa menjaring bibit-bibit atlet bulutangkis yang nantinya bisa mengharumkan kabupaten Bandung maupun tingkat Nasional bahkan Internasional. 

Karena Desa Pasirmulya memunyai julukan "Satu Hati" jadi semua warga Desa Pasirmulya bersama-sama untuk membangun Desa Pasirmulya untuk menjadi Desa BEDAS. Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera,"katanya

Kami berharap kedepannya kegiatan turnamen ini tidak hanya sekedar tingkat Desa saja  dan bisa ditingkatkan sampai dengan tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. 
Ditambahkan Ketua karang Taruna Mulya Manunggal Erwin Sunandar yang juga sebagai ketua panitia turnamen Badminton Desa Pasirmulya Cup 2022 "tujuan kegiatan ini yang pertama untuk mempererat tali silaturahmi yang keduanya kita tidak hanya sebatas kegiatan olahraga kita juga bisa menghasilkan nilai sosial dengan menyantuni sebanyak 65 anak yatim. 

Dengan jumlah anggota karang taruna secara struktural ada sekitar 12 kalau di unit ada sekitar 600 orang anggota yang tersebar di 13 rukun warga. 

Erwin berharap kedepannya kegiatan seperti ini terus berlanjut,"Alhamdulillah bapak Kepala Desa Pasirmulya mensuport setiap kegiatan karang taruna yang sekarang didukung penuh oleh beliau mudah-mudahan tidak hanya kegiatan satu bidang olahraga saja tapi kita punya program kesenian budayanya,"katanya

Mudah-mudahan kedepan gelaran budaya di Desa Pasirmulya bisa lebih  berkembang lagi yang nantinya dengan berkembangnya budaya di desanya bisa menambah penghasilan bagi masyarakat Desa Pasirmulya, dengan kebudayaan yang berkembang bisa menarik wisawatan untuk datang ke desanya yang nantinya menjadi Desa wisata. 

Dengan kebersamaan diantara para anggota karang Taruna Mulya Manunggal "Karena semua bergerak dan bekerjasama agar turnamen Badminton laga amal ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses, "pungkasnya.

Reporter:(Yun.s)

Tidak ada komentar