Breaking News

Masyarakat Desa Cipada Mendukung Penuh Program Riflok Kemensos RI

Kabupaten Bandung Barat - Qjabar.com

Belum lama ini masyarakat Kampung Bale Pulang Rw. 10 Desa Cipada ikut program kearifan lokal untuk menumbuhkan rasa empati terhadap nilai nilai budaya sunda dan sebagai upaya pencegahan konflik sosial terutama untuk para generasi muda, Kementerian Sosial bersama Dinas Sosial Provinsi Jawa barat dan Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat realisasikan program kearifan lokal di Desa Cipada Kecamatan Cikalongwetan Kabupaten Bandung Barat.

Berkat program kearifan lokal tersebut masyarakat mengucapkan banyak terima kasih, berkat program ini masyarakat kembali tumbuh jiwa kegotong royongannya untuk melestarikan budaya seni sunda, terutama untuk para generasi muda yang akhir akhir ini mulai hilang rasa empatinya terhadap seni budaya sunda.

Selain itu program ini dapat mencegah terjadinya konflik sosial terutama untuk dikalangan generasi muda, demi mewujudkan keharmonisan masyarakat mewujudkan Indonesia yang aman dan damai (Forum Lingkungn Seni Sunda Raksa Mandiri)

Ucapan terima kasih kepada Kementerian Sosial,Dinas Sosial Provinsi JawaBarat dan Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat juga pendamping kearifan lokal kabupaten bandung barat,para tokoh, karang taruna, dengan adanya program ini.

Sangat bermanfaat sekali untuk menumbuhkan kembali jiwa jiwa masyarakat terhadap nilai nilai budaya seni terutama seni calung yang ada di wilayah kami “ujar ketua Lingkung Seni Sunda Raksa Mandiri SOPANDI.

Ditambahkan selaku warga setempat mengucapkan terima kasih atas bantuannya kepada semua pihak yang mana sudah peduli terhadap nilai nilai budaya sebagai salah satu pencegahan konflik sosial,kami selaku warga setempat yang menerima manfaat, akan di gunakan sebaik baiknya, dan kedepannya bias lebih ditingkatkan lagi. “Tutur salah satu warga

Reporter:Apri

Tidak ada komentar