Breaking News

Kades Koko: Melalui Swadaya Mandiri Tanah Wakaf Di Bangun Jalan Lingkungan

Tasikmalaya - Qjabar.com

Semangat dalam melaksanakan kegiatan untuk membangun jalan lingkungan melalui swadaya mandiri, agar anak sekolah aman melalui jalan tersebut. 

 "alhamdulillah sekarang ada orang yang ingin mewakafkan tanahnya. dan juga kebetulan masyarakat saya ajak swadaya begitu antusias, ya ini juga jalannya dari RT Herman namun, salah satu RT ingin bertemu saya dulu, katanya ingin meminta izin tapi nama dia tidak mau di publikasikan soalnya sudah rido lillahitaala .

Jalan dari nyantong - ceuri itu panjangnya 701 Meter namun sekarang progresnya saya belum tau soalnya jumat kemarin saya tidak ikut , namun panjang jalan yang masuk ke desa cigadog itu 440 Meter , dan yang masuk jayamukti 261 jadi total panjangnya itu 701 Meter , dan sampai saat ini mungkin progresnya kurang lebih 200 meteran lah, "ungkap kepala desa kepada Q'jabar, Di kantor Desa Cigadog kecamatan Leuwisari Kabupaten Tasikmalaya Jabar, Senin 27/12/2021.

lanjut Kepala Desa Cigadog, Koko Tjentaka mengatakan, kebiasaan gotong royong dan tolong menolong antar sesama bagi warganya sudah membudaya.

“Ini merupakan berkah tersendiri bagi kami punya warga yang memiliki jiwa gotong royong dan kepekaan sosial yang tinggi untuk membangun daerahnya,”imbuhnya.

Mereka bahu membahu bergotong royong membangun rabat beton jalan lingkungan. Tidak hanya bergotong royong, warga juga secara swadaya mandiri untuk membangun jalan tersebut. 

Dalam kegiatan yang berlangsung sehari sebelumnya, warga tumpah ruah di lokasi pembangunan agar dapat secepatnya  menyelesaikan pembangunan rambat beton secara bergotong royong dengan didukung peran masing-masing sesuai keahlian yang dimiliki.

Di tempat kerja bakti sosial, selain Kepala Desa Cigadog, ikut hadir Babinsa, Bhabinkamtibmas, RT,RW, tokoh masyarakat, para pemuda,orang tua, Mereka kompak dan bersatu serta bersemangat untuk menyelesaikan pekerjaan infrastruktur tersebut, "pungkasnya.

Reporter:Ilham
Editor:Ek

Tidak ada komentar