Breaking News

Dongkrak Ekonomi Masyarakat, Kades Girikencana Rakor Bersama Ibu PKK

Kabupaten Tasikmalaya -  Qjabar.com

Rapat Koordinasi Bulanan rutin ibu PKK ( Pembina Kesejahteraan Keluarga ) dilaksanakan di Aula kantor Desa Girikencana Kecamatan Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya . 

Acara tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Girikencana Roba'i serta anggota PKK lainnya . 

Dalam sambutannya Roba'i mengatakan "bahwa hari ini dilaksanakan kegiatan rapat rutin bulanan bersama ibu PKK yang bertujuan untuk memberikan motivasi serta dukungan dan dorongan kegiatan - kegiatan ibu PKK yang akan di laksanakan di tahun 2022 . 

" Saya akan terus dorong dan support terhadap setiap kegiatan - kegiatan ibu PKK agar lebih maju lagi dan agar lebih baik dari tahun sebelumnya baik dari pokja I sampai pokja IV " ujar Kades saat di temui Qjabar.com seusai kegiatan tersebut. Senin (24/01/2022) 

Menurutnya, program yang akan terus di  tingkatkan yaitu di bidang koperasi , bidang ekonomi, bidang sosial dan juga bidang pertanian . dan khusus nya akan lebih di kembangkan lagi di bidang pertanian karena lebih berpotensi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Girikencana . 

" Nanti ke depannya kita akan berdayakan ibu - ibu PKK yaitu tentang pertanian yang artinya nanti kita akan adakan pelatihan seperti penanaman jahe , talas beneng , kopi dan lain - lain " imbuh nya

Sementara ini yang sedang di kerjakan di Desa Girikencana yaitu penanaman talas beneng , yang merupakan bahan yang di peruntukan sebagai substitusi atau pengganti tembakau . 

"alhamdulillah seperti di wilayah cimanggu dan cimande sekarang sudah berjalan dan ekonomi di wilayah tersebut perlahan sudah meningkat ,dan rencana kami kedepannya akan membuat kemasan tembakau racikan yang akan diberi nama Tembakau herbal Mas Roy " tutur nya

Selain itu , ia juga berharap dengan program program ini bisa mendongkrak perekonomian masyarakat Desa Girikencana lebih baik lagi dan lebih maju lagi .

Reporter:Ilham

Tidak ada komentar