Breaking News

Bupati Bandung Mengukuhkan Komisaris PT BPR Kerta Raharja

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengukuhkan Komisaris PT BPR Kerta Raharja kegiatan tersebut berlangsung di Rumah Dinas Bupati Komplek pemda Soreang Kabupaten Bandung (12/1/2022). 

Melalui pengukuhan komisaris PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kerta Raharja, Bupati Dadang Supriatna berharap BPR bisa berlari cepat, dalam upaya mengimbangi kondisi dan mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Bupati mengatakan, tahun ini Pemkab Bandung sudah meluncurkan senilai 20 miliar, untuk pinjaman modal bergulir, dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif.

“Dengan dikukuhkannya komisaris PT BPR, semoga menjadi titik awal kebangkitan ekonomi kreatif masyarakat Kabupaten Bandung, yang sempat tersendat akibat pandemi covid-19,” harap bupati.
Ditambahkan Komisaris PT BPR Uben Yunara sebagai penanggung jawab perusahaan setelah acara pengukuhan di rumah dinas bupati, akan segera memanggil dewan direksi untuk memastikan bahwa tata kelola perusahaan itu berjalan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, jadi dalam jangka pendek ini mungkin dalam beberapa hari ini akan memanggil dewan direksi. 

Dan dipastikan pengelolaan bank itu sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan Kita akan mengevaluasi kinerja dewan direksi di triwulan keempat di tahun 2021 sejauh mana pencapaian organisasi perusahaan ini. 

Disinggung untuk meningkatkan UMKM dan melawan bank emok dengan dikucurkan senilai 20 miliar dari pemkab Bandung untuk pinjaman modal bergulir, hal tersebut dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif. Itu merupakan strategi dewan direksi memberi pinjaman tanpa bunga dan anggunan, hal itu merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah kabupaten Bandung untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat .

Reporter:(Ys)
Editor:Ek

Tidak ada komentar