Breaking News

Toni Permana : Harus Fokus Pemulihan Pada Perekomomian Masyarakat

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Saat melaksanakan Reses Masa Sidang I, Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Bandung, Toni Permana, SH., lebih mengedepankan pembahasan akselerasi pemulihan perekonomian masyarakat di masa pandemi covid 19, pada kegiatan reses di Puri Bali, jalan Jaksa Naranata No 3 Baleendah, Jum’at, 3 November 2021.

Toni mengharapkan kepada seluruh peserta atau undangan reses untuk mengesampingkan dahulu masalah perbaikan infrastruktur, sosial, dan hal lainnya yang lebih mengarah kepada kegiatan pembangunan pisik.

“Percuma saja kalau masalah infrastruktur, sosial dan yang lainnya dibahas kalau perekonomian masyarakat masih terpuruk,” katanya. 
Ia merasa optimis perbaikan perekomomian masyarakat bisa dilakukan melalui peningkatan pertanian dan peternakan. Untuk pertanian sekarang nanti akan ada payung hukumnya, begitu juga dengan kegiatan peternakan.

Alasan yang dia kemukakan, kalau hewan ternak dan padi bisa terpapar pandemi covid 19. Jadi ia menyarankan kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan budi daya pertanian dan peternakan.

Sementara untuk dana bergulir yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Bandung sebagai imstrumen dalam rangka meningkatkan perekomomian masyarakat, ia mengemukakan, besarannya yang akan diterima warga masih belum jelas.

Namun bagi peternak itu atau usaha ternak, diungkapkannya, sangat menjanjikan. Warga tinggal bekerja sama saja, siapa yang punya lahan, siapa yang punya ternak, tinggal membuat kesepakatan saja bagaimana nanti cara bagi hasilnya.

“Baik itu sapi, domba, kambing, itik, bebek, ayam, dan jenis ternak lainnya, itu jelas sangat menjanjikan dan bisa untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar dia.

Ia akan mencatat data warga yang berkenan, lalu dimusyawarahkan, selanjutnya akan disampaikan kepada pemerintah. 

Reporter: (Tim/Ys)
Editor: Ek

Tidak ada komentar