Breaking News

Jalan Rabat Beton Dan Gorong Gorong Sadahurip Di Bangun

Kabupaten  Garut - Qjabar.com 

Pembangunan jalan rabat beton sepanjang 1 M x 645 meter, berlokasi tepatnya di jalan Sadahurip, menghubungkan kp Sukalila Kp Kelewih desa sukamukti kecamatan cisompet dengan Menggunakan anggaran Dana Desa (DD)TA 2021 sedang dikerjakan.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Suherlan pelaksana kegiatan yang sedang berada dilokasi disela sela kegiatanya,saat diwawancarai Q Jabar kamis 30/12.

Ia memaparkan bahwa proses pengerjaan jalan rabat beton ini di kerjakan oleh warga desa setempat jadi penduduk sekitar yang mengerjakan,sehingga mereka akan merasa memiliki,bisa dilihat pekerjaan mereka seperti ini,cukup baik,"jelasnya.
Lanjutnya lagi "Sebenarnya jalan ini sangatlah vital ,dimana akses kedua kp tersebut masyarakatnya menggunakan jalan ini,yakni masyarakat kampung Sukalilah dan Kampung Kelewih.

Dengan dibangunya jalan rabat beton ini semoga akan menjadi akses yang mudah terutama untuk roda perekonomian warga,kita baru saja mendengar warga khususnya yang bergerak dibidang usaha hasil bumi menjadi lebih bisa menekan ongkos angkut transfortasi."katanya.

Sebelum dibangun jalan rabat beton tersebut, jalan ini masih tanah sehingga jika hujan turun kesulitan warga sangat dirasakan,bukan hanya menjangkau akses ekonomi saja,termaduk akses kesehatan,menggunakan jalan ini waktu akan menjadi relatif singkat."jelasnya.

Suherlan juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dengan anggaran ini warga nya bisa menarik nafas lega,dan tak akan kesulitan lagi berjuang melewati jalan tanah ketika hujan datang.

Ditempat terpisah warga yang tidak bersedia disebut namanya mengungkapkan rasa syukurnya sebab ketika jalan sudah selesai dikerjakan warga akan bisa lebih merasakan manfaat,semoga semuanya berjalan lancar,amin," tutupny 

Reporter:Abi/Ars
Editor:Ek

Tidak ada komentar