Breaking News

H Yanto : Dana Bergulir Yang Bebas Bunga Dan Agunan Direalisasikan Tahun 2022

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

H Yanto Setianto, SE., MM mengadakan reses DPRD Kabupaten Bandung masa sidang Tahun 2021 di Dapil II, kegiatan tersebut diadakan di gedung serbaguna Desa lagadar kecamatan Margaasih kabupaten Bandung. 

Pada sambutannya, legislator yang merupakan Ketua Komisi C dan akrab disapa Kang Yanto ini, meminta kepada masyarakat agar jangan mengganggu dan menghalangi kegiatan pembangunan yang dilakukan pemerintah.

Kang Yanto mengaku banyak yang mengeluh saat mau melaksanakan kerja, banyak warga yang memanfaatkan situasi dengan meminta uang rokok, atau uang jalan. Hal itu meskipun sangat sepele tapi berdampak besar karena menghambat laju pembangunan.

“Oleh karena itu, saya lebih baik mencari alternatif wilayah lain yang sama kebutuhannya,” katanya di lokasi.

Di kesempatan itu, ia membahas dana bergulir yang akan direalisasikan pada tahun 2022 nanti. Dana bergulir itu disebutkannya, bebas bunga dan agunan. Rencananya jumlah uang yang akan ditampung RW sebesar Rp60 juta, untuk 60 orang warga.

Ia mengharapkan uang tersebut bisa dipergunakan secara bijak jangan sampai dipergunakan untuk kebutuhan konsumtif. “Tapi gunakanlah untuk penambahan modal, membuka usaha, atau kegiatan lain yang bisa meningkatkan pendapatan untuk kebutuhan hidup,” ujar dia.

Selain itu, ia menggambarkan masalah guru ngaji dengan fasilitas lainnya. Selain mendapatkan gaji sebesar Rp350 ribu perbulannya, juga memdapatkan kartu BPJS Kesehatan untuk keluarganya. Dan bagi guru ngaji yang meninggal dunia, almarhum akan mendapatkan santunan sebesar Rp200 juta.

Namun secara tegas Kang Yanto mengungkapkan, siapa pun warganya selama ia mampu akan terus membela warga tersebut. “Karena saya dipilih masyarakat untuk mengabdi dan melayani masyarakat. Jadi kesusahan rakyat merupakan tanggung saya untuk memberikan yang terbaik melalui pelayanan,” pungkas dia.

Reporter:(Tim/Ys)
Editor: Ek

Tidak ada komentar