Breaking News

Diduga Ada Penyimpangan Anggaran? Warga Sukamenak Gruduk Kantor Desa

Kabupaten Tasikmalaya - Qjabar.com

Kantor Desa Sukamenak kecamatan Sukaresik di Gruduk Warga, pertanyakan kegiatan ada dugaan yang fiktip, terutama menuntut untuk ada keterbukaan publik Sehingga warga minta Kepala Desa Mundur seandainya tidak jujur. Jum,at 24/12/2021.

Pasalnya ada dugaan penyinpangan anggaran sehingga dalam pelaksanaan tidak ada keterbukaan terkait Bumdes,Studi Banding,serta keuangan dalam pelaksanaan PTSL,aksi ini bentuk kepedulian terhadap Desa.

Terkait kegiatan Studi Banding warga pun, pertanyakan karena di tiap kegiatan selalu tertutup tidak ada keterbukaan sehingga warga mempertanyakan. Apakah betul kegiatan studi Banding di jadikan liburan karna dana yang di gunakan dari Dana Desa.

Bahkan dalam Audensi pun, sempat cek cok dengan pihak Desa, BPD pun angkat bicara serta membeberkan terkait kinerja Setap juga kepala Desa yang mana kegiatannya, menurut Dia tidak menyimpang, "katanya.

Sementara Kepala Desa Sukamenak Undang Nuryadi mengatakan, "dari awal itu adalah sebuah koreksi bagi kami, bahkan semuanya sudah terjawab tadi saat audensi, karna pendapat mereka kita melaksanakan Studi Banding menganggapnya kita hura hura. "Katanya

"Anggapan masyarakat memang uang yang di gunakan itu dana Desa, untuk PTSL memang geratis, tapi dalam pelaksanannta sehingga kita harus bayar untuk menggunakan akomodasi,pedahal kita mengikuti aturan yang harus pihak desa lakukan, betul dari pusat geratis tapi masih banyak kekurangan bagi petugasnya, "ujar Dia.

Selain itu terkait Bumdes, "kami lakukan untuk penyelamatan agar keuangan Desa yang di gunakan Bumdes itu harus terkordinir, apalagi pengurusan Bumdes saat ini belum ada, dulu memang ada tapi tidak lama, makanya kami selaku kepala desa hanya mengamankan saja, supaya dana tersebut tidak di salahgunakan, "ucap Undang.

Tapi kedepan seandai nya sudah ada kepengurusan yang siap menjalankan dana tersebut akan di kembalikan ke Bumdes, untuk saat ini Desa yang pegang karna bagai manapun juga, kami selaku Kepala Desa yang akan di pinta pertanggung jawaban, "Pungkas Dia 

Sementara apa yang di pinta warga terkait tuntutan pihak Desa sudah menjawab sesuai prosedur yang ada dan tidak menyalahi aturan, "Jelas Undang Nuryadi Selaku Kepala Desa Sukamenak.

Reporter: Aditya
Editor: Ek

Tidak ada komentar