Breaking News

Antusias Warga Masyarakat Ikuti Reses H. Tedi Surahman SE, di Gor Desa Lagadar.

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Antusias warga masyarakat ikuti reses anggota DPRD Kabupaten Bandung, dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H. Tedi Surahman SE, didampingi oleh Camat Margaasih, Drs. Asep Ruswandi, perwakilan dari Polsek Margaasih dan Kepala Desa Lagadar, Asep Jaelani serta para konstituen, acara dilaksanakan di Gor Desa Lagadar Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung, pada hari Jumat (3/12/2021).

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Lagadar, Asep Jaelani berharap warga masyarakat Desa Lagadar harus bisa memanfaatkan reses ini dengan sebaik - baiknya, dimana ini suatu kesempatan bertatap muka langsung dengan anggota dewan, untuk itu ucapkan terimakasih atas dilaksanakan reses ini, semoga aspirasi yang disampaikan warga masyarakatnya bisa terlealisasi, sebagai himbauan masyarakat harus tetap patuh dan taat pada protokol kesehatan serta yang belum divaksin untuk segera divaksin.

Selanjutnya Camat Margaasih, Drs. Asep Ruswandi M. Si, mengatakan, reses ini adalah agenda rutin yang biasa dilaksanakan oleh para anggota dewan, salah satunya saat ini yang anggota DPRD Kabupaten Bandung, H. Tedi Surahman SE, dan ini sebagai media silatuhrahmi dan media menyampaikan aspirasi, untuk itu manfaatkan reses ini sebaik - baiknya. 

Sementara itu anggota DPRD Kabupaten Bandung, H. Tedi Surahman mengatakan, Alhamdulilah saat sekarang bisa laksanakan reses, karena selama dua tahun reses dilaksanakan terbatas.

Untuk itu kita harus mempertahankan hal ini terutama untuk patuh dan taat pada protokol kesehatan dan juga masyarakat harus divaksin, untuk rese ini berbagai aspirasi disampaikan oleh warga masyarakat, mulai dari ekonomi, pendidikan, insfratruktur dan lain sebagainya, bagi diri saya hal itu tentunya harus bisa diperjuangkan semaksimal mungkin agar bisa terlealisasi. 

Permasalahan lain yang disampaikan masyarakat adalah pelayanan dasar, dan banyaknya permintaan yang disampaikan terkait pelayanan kesehatan juga pendidikan yang belum ada kejelasan dalam pelaksanaan KBM, antara tatap muka dengan daring, selain dari pada itu masyarakat juga menyampaikan permasalahan guru ngaji, dalam hal ini belum tertata rapi dalam perekrutan sampai pelaksanaannya.

Anggota dewan juga memperjuangkan penambahan untuk insentif Rt dan Rw kepala desa dan stafnya, tentunya juga memperjuangkan untuk para kader PKK, hal ini tentunya juga perjuangan dari para anggota dewan, selain dari pada itu masyarakat juga yang saat ini terdampak pandemi Covid - 19, tentunya program yang harus dilaksanakan adalah pemberdayaan, salah satunya dengan mengadakan pelatihan - pelatihan.

Selain dari pada itu pemerintah juga untuk tahun depan sudah mempersiapkan untuk memberikan pinjaman tanpa bunga, karena bunganya ditanggung oleh pemerintah, dan masyarakat bisa datang ke Bank bjb dan Bank Kerta Raharja, karena persyaratan ditentukan oleh bank itu sendiri. "pungkasnya.

Reporter:(D/Y/Tim)
Editor: Ek

Tidak ada komentar