Breaking News

Sekda Zen: KORPRI Pemkab Tasikmalaya Memiliki Kinerja Baik Dan Berintegritas

Kabupaten Tasikmalaya - Qjabar.com

Sekretaris Daerah, Dr. Muhamad Zen ketika diminta pendapatnya menjelang Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia yang ke-50 yang akan jatuh pada tanggal (29/11), sesaat setelah melaksanakan pengajian rutin pada hari Jumat tanggal (26/11), di basecamp gedung setda mengatakan, bahwa anggota korpri dibawah asuhannya diharapkan memiliki kinerja yang baik serta dengan integritas dan lebih melek lagi. Sabtu 27/11/21

Oleh karena itu menurutnya, hari ini dengan tuntutan pekerjaan dan tuntutan masyarakat sekarang yang sudah lebih Melek dan Lebih luar biasa, artinya segenap anggota korpri Harus lebih dari itu, masa yang sudah diberi SK oleh pemerintah kinerjanya biasa-biasa saja, "pungkasnya.

Menyinggung masalah SOTK baru yang insyaallah akan dilaksanakan pada tahun depan, menurut Dr. Zen sudah dilakukan Assisment, karena ada 3 tranformasi yang diterapkan;

1. Transformasi Organisasi,

2. Transformasi Sistem Kerja, dan

3. Transformasi Sumber Daya Manusia Aparatur.

Dan ini merupakan perubahan besar, sedang disusun, mudah-mudahan sampai akhir bulan Desember tertata dengan baik, perlu diketahui juga bahwa hal ini terus-menerus dilakukan dan berkoordinasi dengan provinsi sebelum ke Kemendagri, KEMENPAN-RB, pada dasarnya semuanya by process.

Ketika penulis menanyakan tentang penempatan pegawai yang punya latar belakang disiplin ilmu yang tidak ada kaitannya serta tak semestinya ditempatkan di SKPD yang tidak ada hubungannya dari spesifikasi keilmuan yang didapat, seperti contoh ada mantri kesehatan, bidan, bahkan guru.

Dr. Muhamad Zen mengatakan hal seperti itu sudah sejak dari awal telah dilakukan penelitian secara teknis melalui assessment, namun bukan segala-galanya, melalui rekam jejak atau track record kerja pegawai, dari A sampai Z kenapa tidak, kalau memang mampu dan sangat bagus kinerjanya, mengakhiri pendapatnya.


Reporter;Janur/Iws
Editor: Ek

Tidak ada komentar