Breaking News

Riungan Loka 8 Desa kampung Bedas "Nusa Indah" Demi Terciptanya Lingkungan Yang Bersih

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Riungan Loka 8 Desa kampung Bedas "Nusa Indah" Desa Cilampeni yang diadakan di Aula bale desa Cilampeni kecamatan katapang kabupaten Bandung. 

Riungan Loka Desa Kampung Bedas "Nusa Indah" Dihadiri bapak Camat katapang Drs Yani Suhardi Setiawan M.Si, kepala desa Cilampeni Aep Saefuloh, ST. A Kurniadi yang mewakili Dinas Lingkungan hidup kabupaten Bandung, ketua kampung Bedas Desa Cilampeni, ketua BPD Maryadi dan para tamu undangan lainnya. 

Dikatakan Camat katapang Drs Yani Suhardi Setiawan M.Si kegiatan loka Desa kampung Bedas di desa Cilampeni tersebut adalah, bertujuan untuk memelihara lingkungan dan penanganan sampah yang ada di desa Cilampeni, untuk terwujud hal tersebut perlu kerjasama antara masyarakat dalam memilih dan milah sampah terutama di dalam rumah yaitu sampah rumah tangga. 

Camat berharap dengan diadakannya loka desa kampung Bedas ini para kader bisa mengsosialisakan penanganan sampah kepada masyarakat desa Cilampeni, agar terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat. 

Ditambahkan kepala desa Cilampeni Aep Saefuloh ST kegiatan Riungan Loka Desa Kampung Bedas "Nusa Indah". Program ini merupakan dari pemerintah Kabupaten bandung yang kita sukseskan bersama-sama dengan Meminalisir penumpukan sampah khususnya sampah rumah tangga. 

Mulai kedepannya program tersebut akan dilaksanakan dengan mengadakan sosialisasi kepada warga masyarakat desa Cilampeni, salah satu cara dengan pembakaran sampah yang sudah dipilah dengan tungku pembakaran. 

Disamping itu pemanfaatan sampah kain percak yang bisa dikembangkan di desa Cilampeni yang bisa diberdayakan bagi warganya, yang selama ini limbah kain tersebut dibawa ke lampung tidak ada salahnya mulai saat ini bisa dimanfaatkan. 

Pihak dinas lingkungan hidup juga akan melaksanakan pelatihan bagi warga masyarakat bagai mana cara pengolahan dan pemanfaatan sampah kegiatan tersebut akan dilaksanakan segera. 

Semoga dengan pemanfaatan limbah sampah tersebut bisa menambah penghasilan bagi warganya di samping bisa Meminalisir sampah, agar kedepannya desa Cilampeni bebas sampah demi menunjang program pemerintah, pungkasnya.

Reporter:(Yun.s)
Editor: Ek

Tidak ada komentar