Breaking News

Peletakan Batu Pertama Lapang Volly Dilakukan Langsung Dari Komisi 3 Dadang Rahmat Al faruq

Kabupaten Tasikmalaya - Qjabar.com

Masyarakat kampung Situbuleud Desa Cipondok Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya, menggelar pembangunan lapang volly yang dilaksanakan secara swadaya masyarakat. Pada pelaksanaan pembangunan tersebut turut hadiri seorang anggota legeslatif fraksi Gerindra Dadang Rachmat Al Faruq S.pdi MH.

Dalam acara tersebut Dadang bukan sekedar mengontrol atau mengawasi jalannya pembangunan tetapi juga turun langsung bersama masyarakat untuk membantu bekerja membangun Lapang Volley. Senin 08/11/21

"Anggota legeslatif adalah wakil rakyat, maka sudah menjadi tugasnya untuk peduli kepada rakyat dan kepedulian itu harus di implementasikan. Bukan sekedar dengan mengajukan pembangunan program aspirasi, namun juga dengan hubungan persuasif yang baik kepada rakyat pemilihnya. Dan ini adalah salah satu bentuk kepedulian saya terhadap masyarakat"  ujar Dadang dalam kesempatan wawancara bersama wartawan di acara tersebut.

Menurut Dadang, berdasarkan data dari KPU, angka partisipan pemilih dalam pemilu calon Legislatif tiap tahun mengalami penurunan. Meski secara hukum ini tidak menjadi masalah karena tingkat partisipasi yang rendah tidak menjadikan pemilu dibatalkan. Tapi  sebagai justifikasi politik hal ini menandakan bahwa ternyata masyarakat sangat aware terhadap pemilu. 

Masyarakat seakan apatis pada pemilihan legeslatif. Bisa jadi apatisme ini akibat penilaian masyarakat yang tidak puas terhadap kinerja anggota legeslatif.

“Masyarakat menilai parpol sekarang terkesan hanya simbolik. Dalam benak masyarakat, calon-calon legeslatif kebanyakan lebih mementingkan diri sendiri . Mereka turun ke masyarakat hanya karena kepentingan kampanye belaka. 

Di samping masyarakat menilai anggota legislatif seringkali tidak mampu menunjukkan visinya dan apa yang akan dilakukan. Kita tidak bisa menyalahkan pemikiran masyarakat melihat banyaknya berita pelanggaran yang dilakukan oknum anggota legeslatif di beberapa media massa. Selain itu ada juga anggota legeslatif yang sulit untuk turun ke masyarakat akibat pemahamannya yang salah, dirinya menilai masyarakat sekarang adalah masyarakat yang pragmatis dan transaksional. 

Saya pikir pemahaman tersebut keliru, pada kenyataannya masyarakat sangat gembira dan antusias bila anggota legeslatif meninjau pelaksanaan pembangunan. Pada kenyataannya bukan materi yang di harapkan masyarakat, tapi kepedulian" kata Dadang.

"Semoga ini dapat menjadi contoh bagi rekan-rekan legeslatif lainnya, bahwa masyarakat sangat mengharapkan kepedulian mereka sebagaimana janji kampanye. Juga menjadi contoh bagi masyarakat sendiri, bahwa anggota legeslatif peduli kepada pemilihnya. Mungkin beberapa pihak akan menilai tindakan saya adalah pencitraan untuk meningkatkan elektebilitas, namun apapun itu, bagi saya kepuasan msyarakat adalah yang utama. Karena itu yang saya janjikan dahulu dalam kampanye saya dan sekarang saatnya saya membuktikan janji saya" lanjutnya.

Acara tersebut berlangsung hingga sore hari dan di tutup dengan acara makan bersama. Masyarakat tampak antusias dan sumringah dengan Hadirnya Dadang Rachmat Al Faruq, hal ini terbukti dengan sendagurau yang berlangsung selama pelaksanaan acara.

"Kami sangat senang dengan kehadiran Pak Dadang, beliau sangat peduli kepada pemilihnya, umumnya kepada masyarakat Tasikmalaya dapil 3. Dan hal itu beliau buktikan dengan turun langsung ke masyarakat" kata Caca, salah seorang tokoh masyarakat situbuleud yang kami wawancara.(Red)

Tidak ada komentar