Breaking News

Keindahan Alam Bukit Panyangrayan ,Jadi Incaran Para Wisata

Kabupaten Tasikmalaya - Qjabar.com

Objek Wisata Alam Bukit Panyangrayan  terletak di kampung Sada Ukir Desa Sukapura Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawabarat . 

Wisata Alam Bukit Panyangrayan termasuk salah satu objek wisata di tasikmalaya yang menjadi favorit bagi wisatawan untuk menghabiskan liburan bersama keluarga dan sahabat

Dengan suguhan pemandangan alam dan hamparan bukit yang indah menjadi sajian utama bagi para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata tersebut. 

" Asal mula berdirinya objek wisata Bukit Panyangrayan ini terinspirasi dari banyaknya orang orang yang berfoto selfi di jalan dan kami lihat ada potensi untuk dijadikan foto selfian sehingga bergerak bersama rekan yang beranggotakan 8 orang untuk merealisasikan objek wisata di tempat ini " Ucap Dadang Ketua Pengelola Objek wisata Bukit Panyangrayan saat di temui awak Media  di Kantor Sekretariatnya. (31/10/2021) 

Meskipun sebelumnya mengalami banyak pro dan kontra namun dengan niat ingin memajukan desa dan meningkatkan ekonomi masyarakat setempat objek wisata tersebut bisa di realisasikan 

" Kebetulan saat itu ada Mahasiswa dan Dosen dari Universitas Perjuangan ikut andil memperjuangkan dan membantu dalam mewujudkan Objek Wisata ini " tutur nya 

Dengan harga tiket yang relatif terjangkau yaitu Rp.5000 termasuk asuransi, wisatawan dapat berfoto dan bersantai memandang hamparan bukit yang eksotis. 

Adapula fasilitas yang terdapat di Bukit Panyangrayan meliputi gazebo , balkon tempat berfoto , mushola , toilet dan juga terdapat kolam renang untuk anak anak . 

" Tempatnya enak ada kolamnya juga  hingga bisa menemani anak main dan orang tua bisa botram di saungnya , namun yang balkon kalo bisa pakai besi supaya kalo kena angin tidak terasa goyang " ujar Novi (23) salah satu pengunjung . 

Selain itu , Dadang juga mengatakan " meskipun sekarang masih terkendala masalah pembiayaan,kami berharap kedepannya bisa menambah wahana permainan lainnya seperti flying fox dan lain-lain agar menarik perhatian pengunjung sehingga banyak wisatawan tertarik untuk berkunjung ke wisata ini " pungkas nya.

Reporter: Ilham
Editor: Ek

Tidak ada komentar