Breaking News

Kang DS : Kepala Desa Harus Memiliki Pemahaman Tentang Pengelolaan Keuangan Desa

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Bupati Bandung Dadang Supriatna membuka Pelatihan Aparatur Pemerintah Desa (Kepala Desa Sadar Hukum) di Hotel Sutan Raja, Soreang, Senin (22/11/2021) itu, kegiatan ini semoga dapat memberikan pemahaman administrasi pengelolaan keuangan yang benar.

Dikatakan Bupati Bandung Dadang Supriatna Besarnya bantuan anggaran dari pemerintah pusat, bantuan daerah provinsi dan kabupaten, membuat kepala desa harus memiliki pemahaman yang benar tentang pengelolaan keuangan desa.

Besarnya bantuan anggaran dari pemerintah pusat, bantuan daerah provinsi dan kabupaten, membuat kepala desa (kades) harus memiliki pemahaman yang benar tentang pengelolaan keuangan desa.

Dadang Supriatna mengatakan, diperlukan peran pembinaan dari Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP), untuk menghindarkan kades dari kesalahan administrasi pelaporan.

Saya berharap, Pelatihan Aparatur Pemerintah Desa (Kepala Desa Sadar Hukum) dapat memberikan pemahaman administrasi pengelolaan keuangan yang benar.

Di desa sekarang anggarannya besar, membuat kades susah tidur. Jangan sampai amanah ini menjadi musibah. Agar kades bisa tenang bekerja, saya akan maksimalkan fungsi APIP, pungkasnya.

Reporter:(Tim/Yun.s)
Editor: Ek

Tidak ada komentar