Breaking News

Jelang Rakernas, Ketua PABPDSI Kabupaten Laksanakan Koordinasi Tingkat Kecamatan

Kabupaten Tasikmalaya - Qjabar.com

Ketua Persatuan Anggota Bpd Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Tasikmalaya Hilmansyah Muhammad Husnaini bersama Dewan Pakar PABPDSI Ceceng Hidayat laksanakan koordinasi dan silaturahmi di Kecamatan Sukaratu Kabupten Tasikmalaya  . 

"Alhamdulillah saat ini kita bisa bersilaturahmi dengan rekan-rekan keluarga besar BPD yang ada di kecamatan sukaratu dalam rangka menguatkan Bpd dalam pembangunan desa ke depan " Ucap Hilmansyah kepada Qjabar.com saat di temui usai acara. Selasa (09/11/21) 

Menurutnya selama ini Bpd belum ada yang memperjuangkan agar tugas dan fungsi Bpd ke depan berjalan dan juga di topang dengan fasilitas yang layak . 


"Ada beberapa hal yang ingin kita perjuangkan, tidak hanya supaya Bpd ini ada peningkatan kesejahteraan untuk motivasi yang luar biasa sehingga kita semua bisa mengabdikan diri ke desa,  kalau tanpa tunjangan yang jelas juga kita tidak ada motivasi, "ujar nya

"makanya kita memperjuangkan itu dari atas nanti kita ada 3 kodering, sementara sekarang belum jelas di APBDES itu bahwa tunjangan BPD bersumber dari APBDES, nah yang kita perjuangkan adalah sumber APBDES nya itu bersumber dari mana supaya kepala desa tidak kebingungan,"tutur nya 

Dengan Tunjangan dari ADD sebesar Rp. 300 ribu menurutnya belum sesuai dengan tugas dan fungsi BPD ,di karenakan Bpd merupakan Tokoh Masyarakat sehingga perlu di perjuangkan karena dengan 300 ribu ini masih jauh daripada layak , dan kita juga mencoba berkomunikasi dengan pak Bupati, sudah di tanggapi oleh beliau akan ada peningkatan. 

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa Hampir 39 kecamatan sudah terkomunikasikan kalaupun dalam bentuk peng administrasian, kurang lebih baru 27 yang sudah kita SK kan kepengurusan PABPDSI kecamatan . 

jadi yang kita perjuangkan adalah adanya jaminan sosial yang tersistem serta perhatian dari pemerintah untuk Bpd . nanti kodering nya akan kita sampaikan  pada rakernas . 

Lanjut ia,"karena silaturahmi ini terpaut dalam wadah persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia, PABPDSI ini terlahir 1 tahun yang lalu dan nanti 25 November ini mau harlah 1 tahun, sekaligus kita akan melaksanakan rakernas Bpd yang pertama bertempat di gedung merdeka bandung,  dan Insya Alloh pak jokowi hadir sekaligus harlah potong tumpeng ."

"Maka dari itu dalam kesempatan emas ini akan kita coba untuk meminta turun tangan presiden, dan kalau bisa ada perpres, tidak hanya permendagri 110 ,  karena kita masih di payungi oleh permendagri 110 tahun 2016, "pungkas nya

Reporter: Ilham
Editor: Ek

Tidak ada komentar