Breaking News

BMH Resmikan Masjid Qolbun Salim

Kabupaten Garut - Qjabar.com

Suasana malam itu berbeda dengan biasanya, di tengah perkampungan yang jauh kesana kemari letaknya di garut selatan, perjalanan menuju kampung tersebut harus melewati gunung dan perbukitan yang sangat curam serta jauh dari suasana kota, waktu itu di penuhi oleh warga dan anak anak yang hadir dalam acara Tabligh Akbar dalam Peresmian Masjid yang dibangun kembali oleh BMH.

Masjid yang sudah hampir roboh sudah lama kurang terperhatikan, sejak BMH menyalurkan program Pendidikan dengan memberikan paket Buku Iqra di lanjutkan dengan membangun kembali Mushola, kini Kebaikan dari Para Donatur BMH menjadi nilai yang melekat dan  terus terukir di hati Masyarakat kp. Cisagu,  hampir 2 bulan proses pembangunan masjid tersebut dilakukan, karena akses jalan untuk membawa material cukup sulit dan cuaca yang sering hujan hingga peresmian baru bisa dilakukan  setelah menunggu  2 Minggu masjid selesai di Bangun.

Pada hari Kamis, 11 November 2021 Masjid yang telah lama di nanti oleh warga  secara resmi di serahkan pengelolaannya kepada warga sekitar khususnya ust Gagan sebagai Da’I yang di utus oleh Hidayatullah Garut, proses pembangunan kembali Mushola di support penuh oleh BMH.

Dengan di bantu oleh ust Asep Iqbal dan Ust Gagan sebagai pelaksana harian, 
 Serah Terima Masjid sekaligus Peresmian Masjid Qolbun Salim di hadiri oleh Pengurus DPD Hidayatullah Garut, Tokoh Masyarakat,  Pengurus BMH Jabar  meskipun acara dilakukan secara sederhana namun semangat dan antusias warga terlihat sangat banyak.

Masjid Qolbun Salim yang berada di Kp. Cisagu  Rt.01 Rw. 03 Desa Talagawagi Kec. Pakenjeng Kab. Garut , salah satu Masjid yang di bangun di atas wakaf Bapak Iding salah seorang warga yang berada di kampung tersebut, ada 95 KK yang menerima manfaat dengan pembangunan kembali Masjid tersebut, selain kegiatan ibadah juga dipakai kegiatan belajar mengajar anak anak TPA serta majelis ta’lim ibu ibu.

Ust Yana Suryana sebagai Ketua DPD Hidayatullah Garut menyampaikan  rasa syukur dan terima kasihnya kepada BMH Jawa Barat yang telah membangunkan kembali Masjid yang akan menjadi pusat Pendidikan dan Dakwah serta ibadah warga kampung cisagu, beliau komitmen akan terus membina masyarakat yang ada di kampung tersebut, dan siap kerjasama dengan berbagai pihak dalam memberdayakan masyarakat sekitar,

Sementara Ust Muhammad Nasir Prodaya BMH Jabar berharap bisa tetap terpelihara kebersihan dan kemakmurannya, dan  beliau menghaturkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para warga sekitar dan Donatur BMH yang telah Bersama sanam mensukseskan serta mendonasikan dana ZIS WAF nya melalui BMH, semoga Allah membalas kebaikan para Donatur dan menjadi amal jariyah yang pahalanya terus mengalir. Aamiin.

Reporter: Juhana
Editor: Ek

Tidak ada komentar