Breaking News

Atur Strategi, UPT Puskesmas Tanjungjaya kejar target

Kabupaten Tasimalaya - Qjabar.com

Dalam rangka upaya percepatan vaksinasi covid-19 UPT Puskesmas Tanjungjaya atur strategi. selain program dari pemerintah , Upt Puskesmas Tanjung jaya dan Muspika mempunyai strategi tersendiri dalam upaya percepatan Vaksinasi . 

Kepala UPT Puskesmas Tanjungjaya Rully Yusuf Mustopa menyampaikan,"Kemarin , dalam satu bulan saja sudah di lakukan 2 kali rapat koordinasi (rakor) yang di laksanakan di puskesmas Tanjungjaya dan alhamdulillah semua nya hadir Pak Camat hadir , Pak Kapolsek hadir , Pak Danramil hadir , Pak Kuwu hadir dan MUI juga ikut kami undang untuk persamaan persepsi " ungkapnya saat di temui Qjabar. com di kantor nya Puskesmas Tanjungjaya Kecamatan Tanjung jaya Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat. Kamis (04/11/21) 

Ia mengatakan, dalam satu Kecamatan terdiri dari 4 tim besar dan 12 tim kecil yang berkerjasama dengan pihak Desa dan Posyandu merekap secara manual . 

Selain itu ia juga mengucapkan Alhamdulillah kita untuk vaksinasi keluarga,kita mencapai 100% capaiannya. serta untuk perpanjangan sedang berjalan. dan mudah mudahan kita mencapai 100% lagi karena vaksin keluarga di targetkan 12000 namun kita mencapai 12500 . 

Namun,dalam kondisi sekarang memang agak sulit untuk mengumpulkan masa , tapi mudah mudahan dengan strategi yang baru ini rencananya meskipun di haruskan vaksin malam hari kita siap,  untuk mengantisipasi warga-warga yang memang bekerja pagi pulang sore,jadi tidak ada kesempatan untuk vaksin kita menjaring orang orang tersebut . 

"Terlebih itu kita akan melakukan penyisiran terhadap warga, siapa yang belum dan siapa yang sudah ,  dan siapa yang sudah di vaksin di luar tanjung jaya dan yang sudah di vaksin di tanjung jaya 
jadi nanti ketauan target nya dan kita akan undang langsung,"terang nya 

Terkait ketersediaan vaksin. Beliau menjelaskan jenis vaksin yang tersedia kini pfreezer , sinovac , dan astrazeneca  . 

"Sinovac kita punya baru datang hari kemarin kita kebagian 4200 ,  astrazeneca kita punya 280 dan sinovac dari polres tersisa 200 tapi hari ini habis dan mudah mudahan semuanya habis, kebetulan pada hari ini kita sedang melaksanakan vaksinasi di 3 titik lokasi yaitu 2 pesantren dan 1 puskesmas. Dan itu rata-rata 250 / titik lokasi. Sampai sekarang untuk masyarakat masih dosis 1 dan 2 dan untuk sinovac dan astrazeneca itu aman untuk di stok bisa di suntikan kapan saja, "katanya 

Menutup keterangan ia juga berharap Desember bisa mencapai 100% vaksinasi dengan strategi baru nya 

"Nanti kita coba meng akomodir orang orang yang sulit untuk datang ke tempat pelayanan vaksin jadi nanti saya akan datang ke lokasi bapak dan ibu dimanapun ,sudah berkordinasi dengan Kepala Desa ,  dengan Camat tinggal di organisir oleh kepala desa, ada 10 ataupun 20 orang pun kita datang suntik jos di tempat " tegas nya .

Reporter:Ilham
Editor: Ek

Tidak ada komentar