Breaking News

Momentum Hari Santri, Kedes Ajak Lebih Ke Solidaritas Dan Penguatan Akidah

Kabupaten Tasikmalaya - Qjabar.com

Pemerintah Desa (Pemdes) Sundakerta Sebagai wujud kontribusi dalam ikut memperingati Hari Santri Nasional 2021 Anton Raksadiwangsa Sebagai Kepala Desa Sekaligus Pengurus DPK Apdesi Kecamatan mengungkapkan, "Alhamdulillah pada hari ini yang bertepatan dengan memperingati hari santri, kemudian dengan adanya momentum ini bisa lebih mempererat tali silahturahim antar sesama santri dan masyarakat.

Kemudian harapan besar selain dari pada meningkatkan tali Silahturahim bisa juga menggugah terkait solidaritas dan juga nasionalisme supaya NKRI tetap utuh dan terjaga,"ucap kepala desa kepada awak media di ruang kerjanya Desa Sundakerta Kecamatan Sukaheuning Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa barat. Jumat 22/10/2021

Anton mengatakan,"Dan kebetulan pada saat ini bertepatan dengan momentum maulid nabi Muhammad SAW. Mudah-mudahan hikmah yang besar dengan kegiatan ini, di kala situasi dan kondisi khususnya sekarang di Indonesia pada saat ini yang memang masih banyak hal yang perlu di perbaiki dari tatanan baik di birokrasi, pemerintahan dan lain hal nya.

Jadi mudah-mudahan  sekali lagi bisa meningkatkan kesadaran, kepatuhan kita terhadap apa yang di ajarkan oleh Baginda nabi Muhammad SAW, "ujarnya.

Dan sebagai kepala desa, Anton berpesan khususnya kepada para orang tua yang ada di seluruh nusantara bagaimana kita supaya lebih mendominasi dan mengarahkan terkait ajaran Islam penguatan akidah supaya kedepan mungkin generasi kita bisa jadi generasi yang hebat tentunya,"terangnya.

Alhamdulillah ya, momentum ini berkesan lebih kepada pendalaman prihal nilai pendidikan seperti di pesantren itu mungkin lebih di jiwai karena berbeda dengan kegiatan pendidikan yang pormal atau reguler, di karena kan banyak hal seperti mondok di pesantren, "pungkas Dia

Reporter: Ilham
Editor: Ek

Tidak ada komentar