Breaking News

Kepala UPT Puskesmas Cigalontang Terus Genjot Vaksinasi

Kabupaten Tasikmalaya - Qjabar.com

Untuk Mempercepat Vaksinasi Kepala UPT Puskesmas Cigalontang Terus Melakukan Kordinasi Bersama Tim Vaksinasi Di wilayah Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat.

Saat di temui usai kegiatan IWAN SETIAWAN, S.Kep,M.Si., Kepala UPT Puskesmas Cigalontang di ruangan kerjanya menyampaikan, "Jadi Sesuai Intruksi Pemerintah Pusat Dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya Bahwa untuk menghilangkan permasalahan seperti Corona Atau Covid-19 ini yaitu Dengan cara di Vaksin, "Makanya kami sekarang terus menggenjot untuk mencapai target di 80 persen di bulan Desember. Mungkin pihak kami hanya sebatas itu saja, "Ucap Iwan kepada awak media, Senin 25/10/2021.

Terang dia, "Jadi kalau capaian vaksinnya bagus insyaallah makanya pihak kesehatan terus mempercepat healt imunity khususnya wilayah kecamatan Cigalontang itu akan secepatnya tercapai. 

Dan kami tim yang di komandoi pihak Camat, "kita mendata sasaran dan beberapa sasaran terus kita menyiapkan bersama tim Vaksinasi nya juga prihal vaksin nya.

"Kami terus melakukan kordinasi dengan lintas sektoral yaitu, TNI dan POLRI,  Kecamatan , Kepala Desa,  Ibu PKK, Tokoh masyarakat dan semua Unsur yang ada di wilayah Cigalontang agar terus bisa terjalin dengan baik. Jadi semua satu tujuan supaya masalah Corona ini cepat berlalu khususnya di Cigalontang umum nya untuk seluruh Indonesia,"paparnya.

Iwan menuturkan, "Karena kita sudah Rindu dengan suasana yang Normal kembali. Dan terkait Vaksin itu menjadi salah satu persyaratan untuk kita melakukan aktivitas tapi di situ bukan ranah kami.

Tugas kami hanya sebatas memberikan Vaksin sesuai yang di intruksi kan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Untuk Vaksinasi kepada masyarakat, walaupun itu bakal mutlak menjadi persyaratan Untuk masyarakat. Tapi kan kami takut salah memberikan informasi, jadi kami tetap di tufoksi kami saja, "ujarnya.

"Alhamdulillah antusias masyarakat untuk melaksanakan Vaksin luar biasa banyak, katakanlah kami menarget kan yang datang selalu lebih yang di target kan. " Justru masyarakat bagus sekali dengan ada nya Vaksinasi ini menjadi sadar dan masyarakat juga sama sudah bosan dengan keadaan situasi dan kondisi seperti ini.

Terang dia, "kalau bebicara sasaran bahwa Cigalontang itu target 58 ribuan dan masalah pengadaan vaksin tidak bisa di stok, jadi ketika sudah ada Vaksin harus selalu di habis kan, jadi kami memberikan vaksin itu sesuai dengan sasaran yang sudah di tentukan.

Kami melaksana kan dari pihak Desa yang akan mengadakan, misalkan hari besok ada sasaran sekian, dan di situ kami hanya menyiapkan tenaga yang memaksin dan Vaksinnya. Jadi datangnya vaksin itu kalau stok sudah habis, baru vaksin datang,"pungkasnya


Reporter: Rizal 
Editor: Ek

Tidak ada komentar