Breaking News

Kedes Gunungsari Apresiasi Kegaiatan Pemuda Karang Taruna

Kabupaten Tasikmalaya - Qjabar.com

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional 2021 Pemuda Karang Taruna Desa Gunungsari menggelar acara Tabligh Akbar Yang bertema membangun semangat pemuda untuk mengabdi pada bangsa dan agama yang di selenggarakan di lapangan PU Kampung Cimuncang Bondongan Desa Gunungsari Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat Sabtu 23/10/2021 malam.

Dalam kesempatan ini selaku pelaksana kegiatan Karang Taruna Dadan Maulana Yusup mengatakan, "Alhamdulillah kami dari segenap pemuda dan karang taruna Desa Gunungsari Hanya ingin membangkitkan ghiroh semangat perjuangan dari pada para santri dan pemuda itu sendiri untuk selalu berkontribusi dan ikut andil bagian di masyarakat, karena memang pada saat ini bahwasanya sebutan pemuda adalah pemimpin di masa depan seakan sebatas  slogan saja dan menjadi dongeng belaka,"terangnya.

Tanpa ada nya kepastian dan pembuktian itu, maka dari itu kami dari pada santri dan pemuda memberikan atau buktikan kepada masyarakat sebagian kecil peran pemuda yaitu dengan menjalin silahturahmi.

"Kami selaku yang mewakili pemuda dari karang taruna ayo kepada para pemuda untuk lebih semangat untuk belajar terutama banyak nya sekarang atau pun marak kenakalan remaja seperti radikalisme dan hal-hal yang ke arah negatif, "katanya

Pada kondisi saat ini sangat menghawatirkan untuk masa depan para pemuda itu sendiri, maka untuk itu mungkin agar bisa lebih peduli lagi terhadap lingkungan, situasi dan kondisi pada saat ini agar selalu aktif dan bergerak maju melakukan sebuah perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik lagi.

"Kami berharap kepada Desa gunung sari agar bisa  menjadi Desa percontohan terhadap sumber daya manusia nya yang unggul dan masiv dan mudah-mudahan dengan ada nya kegiatan seperti ini memberikan dampak dan cambukan kepada para pemuda untuk hal yang sekarang ini terlalu sibuk dengan diri nya masing-masing, "harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Gunungsari Sendi menyampaikan, "Saya selaku kepala desa sangat apresiasi sekali dengan kegiatan yang di laksanakan oleh karang taruna dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional ini.

"saya sangat terharu sekali atas terselenggaranya acara kegiatan ini lancar tak ada kendala dan malahan sangat antusias sekali masyarakat berbondong-bondong untuk ikut memperingati dalam momentum ini, dan  Alhamdulillah pihak pemerintah desa akan selalu bergandengan tangan dengan karang taruna untuk ikut memajukan dan membangun desa Gunung sari baik dari kegiatan sosial, budaya, apalagi dalam kegaiatan ke agamaan ini, "katanya.

Dengan terlaksananya acara ini Alhamdulillah dengan kekompakan para pemuda karang taruna Desa gunungsari mau pun dengan masyarakat dan semua  golongan sangat kompak  dan bersatu untuk kemajuan Desa Gunungsari ini,"ucap Dia.

Turut hadir dalam kegiatan ini ialah kepala desa, Perangkat Desa,bhabinkamtibmas, MUI Desa, Pimpinan Ponpes, Para Santri, Tokoh masyarakat dan segenap pemuda karang taruna yang ada di desa Gunungsari, "Tutur Sendi 

Reporter:Ilham
Editor: Ek

Tidak ada komentar