Breaking News

Kang Lulu: Adanya Pasar Hewan,Bisa Dongkrak Ekonomi Warga Desa Tonjong

Kabupaten Tasikmalaya - Qjabar.com

Pembangunan Pasar dengan biaya swadaya yang dilakukan Kang Lulu Rahmat dapat respon baik dari beberapa kalangan  tokoh masyarakat Desa Tonjong Pancatengah. Jum'at 01/10/21.

Kang Lulu menjelaskan, "Apa yang menjadikan ketertarikan kami ingin mendirikan Pasar Hewan dan hasil bumi
Awal mula ketertarikan kami dengan membuat pasar, terinspirasi dari mulai  ternak ikan lubang  dan piara ikan di halaman rumah, "kata Lulu.

"Setelah merenung dan berpikir ,karena saat itu kami lagi ngasih pakan ikan ,maka yang muncul di benak kami adalah Pasar Hewan, poinnya ini mesti melakukan sesuatu hal , mengingat sulitnya pemasaran  dari hasil  peternakan dan pertanian di daerah kami terutama di wilayah Pancatengah, "tutur Kang Lulu saat berbincang dengan Qjabar 

Masih tambah Lulu, "mungkin dengan hadirnya Pasar hewan dapat mengurangi angka pengangguran ,serta mendongkrak ekonomi, mudah mudahan dapat meningkatkan tarap hidup masyarakat Desa Tonjong umumnya Pancatengah, "kata Dia.
Banyaknya hasil bumi  seperti buah -buahan sayur sayuran dan lain lain termasuk ternak ,kini bisa di tampung di pasar "ABUNAWAS"

Masyarakat bisa bertransaksi jual beli di sini di pasar Hewan dan hasil bumi, Pembuatan Pasar ini murni dari kocek pribadi kami sekali belum ada bantuan dari manapun .

Lulu berharap, "mudah mudahan Masyarakat dapat  terbantu bertransaksi dengan terealisasinya Pasar "ABUNAWAS" meski terlihat  masih sederhana, "Pungkas Kang Lulu.


Reporter: Hiswandi
Editor: Ek

Tidak ada komentar