Breaking News

Kang DS, Pilkades Serentak Kabupaten Bandung Sudah Mendapatkan Resmi Kemendagri

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Rapat koordinasi pemerintah Daerah kabupaten bandung dalam rangka persiapan pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021, kegiatan tersebut diadakan oleh badan kesatuan bangsa dan politik bekerja sama dengan dinas pemberdayaan masyarakat dan desa kabupaten Bandung kegiatan tersebut diadakan di salah satu hotel yang ada di Soreang. 

Dikatakan Bupati Bandung Dadang Supriatna persiapan pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2021 mendatang kita sudah mendapatkan surat resmi dari kepmendagri  yang pelaksanaannya pada tanggal 20 Oktober, tapi setelah di evaluasi bersama para camat tadi pagi masih ada beberapa kecamatan yang masih jauh (jomplang) . 

Tetapi pada mayoritas cukup aman untuk melaksanakan Pilkades serentak di kabupaten Bandung, diharapakan pada tanggal 17 Oktober desa yang akan melaksanakan Pilkades sudah mencapai 60 % yang sudah di vaksinasi, kegiatan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan di kabupaten bandung sebanyak 49 desa di 24 kecamatan semoga bisa mencapai minimal 60% . 

Nantinya pada tanggal 16 Oktober kita akan mengevaluasi untuk kesiapan desa-desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak, disingung masalah pendanaan untuk pilkades serentak ini sebesar 20000 perhak pilih.

Untuk menekan risiko munculnya klaster baru penyebaran covid-19 dalam Pilkades Serentak 2021 dan Pemilihan Antar Waktu (PAW), Bupati Bandung Dadang Supriatna meminta aparat kewilayahan untuk meningkatkan percepatan vaksinasi di wilayahnya.

Dinas Kesehatan harus bekerjasama dengan para camat, para camat pun harus bersinergi dengan polsek dan koramil setempat, baik dalam percepatan vaksinasi maupun stabilitas keamanan di wilayahnya. Sehingga pelaksanaan pilkades di Kabupaten Bandung bisa berjalan sukses tanpa ekses," ungkap bupati.

Dadang Supriatna berharap Pilkades serentak ini berjalan dengan lancar dan bagi kepala desa yang terpilih semoga dapat menjalankan amanah yang diembannya dan bagi yang tidak terpilih bisa legowo.


Reporter: (Yun.s)
Editor: Ek

Tidak ada komentar