Breaking News

Itang Sulaeman Prioritaskan Pembangunan Jalan Yang Belum Di Cor

Kabupaten Tasikmalaya - Qjabar.com

Pemdes Mandalahayu Kecamatan Salopa, kabupaten Tasikmalaya kembali melakukan pengecoran jalan melalui program pemerintah Desa Mandalahayu tahun anggaran 2021. Bertujuan untuk pembangun Desa agar lebih maju dan perekonomian warga Mandalahayu semakin meningkat. Rabu 06/10/21

Dalam pengecoran yang dilakukan oleh Tim Pelaksana Kerja atau TPK Desa Mandalahayu ini berada di Jalan Lingkungan Kampung. . .

Kepala Desa Mandalahayu Itang Sulaeman mengatakan kepada awak media,” bahwa jalan yang hari ini dicor adalah jalan yang belum pernah dicor sebelumnya. Pemdes Mandalahayu sendiri memprioritaskan membangun jalan yang belum pernah dicor,”Ucap Kades.

“Lebih lanjut Kepala Desa menyampaikan,” pengecoran jalan ini sendiri melalui pengajuan RT,RW dan Kadus di lingkungan masing-masing terutama jalan yang belum pernah dicor.

Apa bila jalan tersebut adalah jalan swadaya masyarakat maka diwajibkan agar Ketua RT dan Ketua RW serta Kepala Dusun meminta pernyataan atau surat hibah dari warga untuk tanahnya yang dipakai atau dihibahkan untuk jalan lingkungan,”Paparnya.

“Kepala Desa menambahkan, Pemdes tidak akan mengecor atau membetonisasi jalan swadaya dari warga, kalo warga tidak mau membuat surat pernyataan hibah. 

Dengan kata lain jalan yang akan dicor adalah jalan yang dihibahkan warga yang sudah dikeluarkan surat pernyataannya, kebijakan ini sebagai upaya Kepala Desa agar tidak ada maslah dikemudian hari,”Imbuh kades

Sementara Kepala Desa berharap, mudah-mudahan berikutnya pengecoran betonisasi jalan semakin merata dan jalan untuk warga semakin nyaman dilalui,”Pungkasnya

Reporter: Aris
Editor: Ek

Tidak ada komentar