Breaking News

Disdukcapil Tasikmalaya Lakukan Perekaman e-KTP Di Desa Cikunir

Kabupaten Tasikmalaya - Qjabar.com

Salah satu bentuk kepedulian dalam Pelayanan Dokumen kependudukan Pencatatan Sipil melalui Dinas Disdukcapil kabupaten Tasikmalaya PLT Kabid Wawan,S.sos. Mengatakan, "Dimana pelayanan keliling ini untuk memberikan kemudahan pelayanan bagi pemula atau usia 17 tahun.

Untuk melaksanakan perekaman e-KTP dimana pada saat ini di tahun 2021. 
masih banyak warga masyarakat yang belum memiliki dokumen kependudukan di karenakan tidak melaksanakan perekaman.

Dan untuk itu dinas kependudukan pencatatan sipil melalui Kadis memerintahkan kepada kami untuk melaksanakan pelayanan keliling di 39 kecamatan dan langsung di  351 desa,"Ucap PLT Kabid Wawan kepada awak media di kantor Desa Cikunir kecamatan Singaparna kabupaten Tasikmalaya provinsi Jawa barat Sabtu 23/10/2021.

Lanjut Wawan, "Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan baik dan efektif dengan langsung melayani masyarakat walaupun dengan kondisi yang sedang carut marut dengan pandemi covid-19 ini.

Tapi walaupun dengan situasi dan kondisi seperti ini, kami tidak menghalangi niat untuk melaksanakan kewajiban untuk masyarakat dengan pelayanan keliling ke desa-desa.

Dan Alhamdulillah antusias masyarakat dimana kami datang melayani perekaman ke tiap kecamatan dan desa. dan masyarakat pun merasa terlayani dengan cara seperti ini, "Ucapnya.

Dan mudah-mudah nanti tidak ada permasalahan lagi terkait e-KTP nya, dan kami pun pihak Disdukcapil bekerja sama dengan PT pos Indonesia, jadi setelah e-KTP yang telah di cetak, nanti akan langsung didistribusikan melalui desa dan oleh POS.

Dan saya selaku PLT Kabid Disdukcapil kabupaten Tasikmalaya menghimbau kepada masyarakat khususnya kabupaten Tasikmalaya agar segera melaksanakan perekaman e-KTP agar supaya mendapatkan dokumen kependudukan.
Dan mudah-mudahan dengan pelayanan secara keliling ini masyarakat bisa terlayani,"Paparnya.

 "Kebetulan kegiatan ini sudah hampir satu tahun dari awal Pebruari sampai Desember, jadi untuk kami bisa mencapai target.

Kebetulan untuk hari ini di wilayah kecamatan Singaparna tepat nya di desa Cikunir, dan kemarin Desa Cipakat dan sudah meliputi beberapa desa kecamatan Singaparna. Dan kemarin pun yang telah di laksanakan di desa Cipakat kurang lebih 300, dan mudah-mudahan yang sekarang di desa cikunir bisa lebih, kebetulan para pemula dan memang yang tua juga masih banyak yang belum mempunyai e-KTP. 

makanya kami pihak Disdukcapil menyarankan segera melakukan perekaman e-KTP secepatnya, dan sejak bergulirnya kegiatan ini kita tetap konsisten,kita komitmen dalam hal melayani masyarakat dengan baik dan tak lupa juga sesuai anjuran pemerintah dengan protokol kesehatan,"ujarnya.

Dan untuk kegiatan pelayanan keliling ini kami di bantu oleh rekan-rekan 5 orang dan Saya ucapkan terima kasih kepada pihak kecamatan, muspika, Muspida,pihak desa, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas yang telah ikut berpartisipasi dalam melaksanakan kegiatan perekaman e-KTP ini," tandasnya.

Sementara itu, "kepala desa Cikunir H Ibin Aripin, mengucapkan berterima kasih kepada pemerintah lewat kadis Disdukcapil bahwa masyarakat di desa Cikunir khususnya umumnya di kecamatan Singaparna, jemput bolanya hebat luar biasa. 

Dan kebetulan anak-anak yang baru berusia 17 atau pemula sangat antusias datang berduyun-duyun mendatangi desa dan kami apresiasi sebagai servis pemerintah ini sangat luar biasa, mereka pun merasa senang di mana mereka memasuki usia dewasa mempunyai e-KTP.

Malahan mereka berpesan kepada saya, "pak besok-besok kalau e-KTP nya sudah di Terima, kami akan segera bikin SIM, dan itu sangat luar biasa sekali, "terang Ibin kepada awak media.

Jadi kami sebagai Pemerintah Desa mengucapkan terimakasih mudah -mudahan ini jadi amal buat kita semua dan menjadikan tertib administrasi tertib Dokumen kependudukan dan tertib pula dalam pemerintahan,"pungkasnya.


Reporter: Rizal
Editor: Ek

Tidak ada komentar