Breaking News

Desa Sangkanhurip Siapkan 1500 Vaksinasi Presisi Tahap Awal

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Sebanyak seribu lima ratus dosis sudah disiapkan pada program vaksin presisi yang bekerja sama antara polrestabes bandung dengan pemerintah desa sangkanhurip kegiatan tersebut diadakan di SMPN 2 katapang desa sangkanhurip kecamatan katapang kabupaten bandung. 

Program tersebut untuk mempercepat vaksinasi yang dianjurkan pemerintah pusat, demi pencapaian delapan puluh persen yang ada di kabupaten bandung. 

Dikatakan Camat Katapang Yani Suhardi Setiawan berterima kasih kepada kepala desa Sangkanhurip yang antusias telah melaksanakan vaksinasi yang diadakan di desa sangkanhurip yang tepatnya dilokasi smpn 2 Katapang, untuk di kecamatan Katapang prosentase yang baru mencapai empat puluh tujuh persen jumlah yang baru mendapat vaksinasi sampai bulan Oktober mudah mudahan sampai bulan Desember target 80 % bisa tercapai. 

Dengan antusias masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi tinggal kita menyediakan tempat, tenaga medis dan vaksin dengan persedian vaksin cukup baik. 

Karena kalau tidak salah di kabupaten bandung ada sekitar sepuluh team yang didalamnya ada relawan BEDAS, sepuluh team tersebut dibagi di tiga puluh satu kecamatan jadi untuk pelaksanaan vaksinasi jadwalnya diatur sesuai dengan kebutuhan. 

Ditambahkan kepala desa Sangkanhurip Aan Tirta  Gandana S.sos,SH sebanyak seribu lima ratus warga Sangkanhurip sudah mendaftarkan diri untuk di vaksin tapi pihaknya telah menyediakan sekitar seribu lima ratus lebih dosis vaksin.

Yang pada awalnya dalam beberapa bulan ini masyarakat cukup sulit untuk diajak vaksinasi tapi alhamdulillah saat ini masyarakat begitu antusias untuk mengikuti vaksinasi dan dengan jumlah seribu lima ratus belum cukup karena yang mendaftarkan diri lebih dari seribu lima ratus orang. 

Insya Allah akan kita push terus yang hari ini sekitar seribu lima ratus dosis dan untuk program vaksinasi berikutnya akan disediakan sekitar dua ribu dosis vaksin bagi warga masyarakat Desa Sangkanhurip. 

Dengan antusias masyarakat yang cukup tinggi untuk di vaksin kepala desa berharap warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kerumunan dan tetap menjaga dengan melakukan 5 M, dengan antusias masyarakat ini diharapkan ketersediaan vaksin tetap tersedia agar masyarakat tetap semangat untuk mengikuti vaksinasi tersebut. 

Apabila masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi pada saat ini pihak desa akan mengadakan kembali vaksinasi pada tahap berikutnya masalah tempat belum ditentukan menunggu koordinasi tempat mana yang akan digunakan. 

Untuk tahap berikutnya program vaksinasi tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 7 Oktober rencananya vaksinasi  bekerjasama antara pemerintah desa sangkanhurip dengan dinas kesehatan kabupaten bandung. 

Hadir pula dalam program vaksinasi tersebut anggota dewan dari komisi A Aep Dedi dalam memantau kegiatan tersebut sangat mengapresiasi  kegiatan vaksinasi yang diadakan oleh Camat Katapang dan kepala desa sangkanhurip dengan program vaksinasi tersebut. 

Kami dari DPRD sangat mendukung program vaksinasi ini mudah-mudahan apa yang kita lakukan benar-benar akan terselesaikan, kita semua harus bergerak untuk mendukung program tersebut dan pemerintah daerah untuk mendorong ketersediaan vaksin bagi masyarakat.


Reporter:(Yun.s)
Editor: Ek

Tidak ada komentar