Breaking News

Desa Kutawaringin Adakan Hut-39 Pertama Kali di Rayakan

Kabaupaten Bandung - Qjabar.com

Peringatan hari jadi desa Kutawaringin yang ke 39 Tahun, peringatan tersebut baru pertama kali dilaksanakan selama berdirinya desa tersebut yang selama berdirinya desa kutawaringin asal dari pemekaran desa kopo yang ada di kecamatan kutawaringin. 

Dikatakan salah satu tokoh masyarakat bapak Rohiman yang juga sebagai staf kepemerintahan di desa kutawaringin, Kegiatan hari jadi desa kutawaringin tersebut atas inisiatif dari para tokoh masyarakat, RT, RW untuk diusulkan kepada kepala Desa kutawaringin dan kepala desa merespon usulan dari masyarakat tersebut , untuk kegiatan syukuran diadakan pada hari jumat pada tanggal 1 Oktober 2021 di Aula bale desa kutawaringin.

Sekilas sejarah dari desa kutawaringin yang berdirinya pada tahun 1982 tepat nya pada tanggal 2 Oktober hasil  pamekaran dari desa kopo atas prakarsa para tokoh yang ada di desa kutawaringin yang sekarang. 

Pada ulang tahun yang ke 39 tahun ini diadakan syukuran yang sederhana mengundang para tokoh masyarakat yang ada di desa kutawaringin dan pada keesokan harinya akan diadakan jalan kaki santai bersama para warga. 

Partisipasi dari masyarakat dengan diadakannya syukuran ini dengan membawa tumpeng dari 18 RW 49 RT, masyarakat sangat menyambut Hari ulang tahun desa kutawaringin yang ke 39 tahun yang selama ini belum terlaksana. 

Makna dari kata-kata sadawa nama dari kadus yang artinya menjadi ngahiji sawadah silih asah silih asih , yang dulunya terbagi dua kadus, kadus sadawa dan kadus Cantilan. 

Harapan dari pak kades dan para aparatnya dengan diadakannya hari ulang tahun ini semoga masyarakat desa kutawaringin kita bekerja sama untuk memajukan desa kutawaringin, mudah-mudahan desanya lebih maju dari desa yang lain. 

Untuk segi pendanaan kegiatan hari ulang tahun ini berasal dari swadaya masyarakat dan para donatur yang ada di desa kutawaringin kecamatan kutawaringin,pungkasnya.


Reporter:(Yun.s)
Editor: Ek

Tidak ada komentar