Breaking News

BMH dukung Pelatihan Diklat SAR Jabar

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Belajar dan Berlatih merupakan sarana yang paling efektif untuk membentuk watak kepribadian seseorang, sehingga dia akan mampu menghadapi permasalahan dan tantangan dengan mudah, menyenangkan dan profesional.

SAR Hidayatullah adalah Satu lembaga Relawan kemanusiaan yang aktif dalam aksi tanggap darurat kebencanaan baik wilayah maupun Nasional yang secara resmi terdaftar di kementrian Hukum dan HAM RI No. AHU-292.AH.01.04 Tahun 2009.

Pada tanggal 22 - 31 Oktober 2021,  SAR Jawa Barat  yang di dukung oleh BMH Jabar melakukan Diklat SAR yang di buka di Pesantren Hidayatullah Soreang dan di Tutup di Situ cilenca Pangalengan Kab. Bandung acara terselenggara atas kerjasama antara pengurus SAR Pusat, dan Wilayah serta  Dewan  Pengurus Wilayah Hidayatullah Jabar dan BMH Jabar.

Selama Diklat SAR berlangsung di bina dan dilatih dengan menghadirkan para pelatih yang Profesional di bidangnya masing masing, ada 38 orang peserta  dari perwakilan DPD Hidayatullah SE Jawa Barat,   mereka mendapat ilmu seperti sejarah dan organisasi SAR, MFR, Tekhnik Evakuasi, Navigasi Darat, PPPM, Survival, Orientaring, ESAR, dan Water Rescue , dengan mengikuti pelatihan secara 30 % di kelas dan 70 % praktek di lapangan,  dengan penuh semangat dan menyenangkan.

 Pada hari Sabtu, 30 Oktober Diklat SAR resmi di adakan upacara penutupan dengan menghadirkan oleh Bang Irwan Harun, Bang Al Farobi, PakDe Jaya, dan Bang Sahar dari SAR Pusat, secara khusus Bang Irwan Harun selaku Ketua SAR Pusat menyampaikan  kepada para peserta kalian setelah di latih tentu berbeda dan pasti berbeda di Banding Santri yang lain, ada kebahagian dan kebanggaan  bahwa dalam pelatihan ini Selian dibina Fisik, mental, karakter dan juga Spiritual, agar peserta selalu Siap dalam berjuang dalam melakukan pertolongan.

Sementara Ust  Asep Juhana, S.Pd.I sebagai Departemen Hubungan Antar Lembaga DPW Hidayatullah Jabar yang hadir dalam acara penutupan Diklat SAR menyampaikan Terima kasih kepada para Instruktur, Pelatih, dan Panitia  yang telah bersungguh sungguh, dan bekerja keras dalam memfasilitasi kegiatan Diklat SAR bisa selesai dengan aman dan selamat.
Kepada para peserta beliau berpesan agar terus berlatih dan dengan mengikuti pelatihan ini berarti  peserta Sah jadi anggota SAR yang siap, setia bersedia dalam melakukan aksi kemanusiaan.

 Acara yang di akhiri dengan upacara penutupan dan pemberian penghargaan kartu anggota dan sertivikat kepada peserta menambah  semangat para peserta untuk terus berlatih.

Reporter: Juhana
Editor: Ek

Tidak ada komentar