Breaking News

Anggota DPRD H.Murjani dan Puskesmas Mangkubumi Galakan Gerakan Minum Susu

Kota Tasikmalaya - Qjabar.com

Kegiatan yang di motori Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) kota Tasikmalaya komisi ll praksi Partai Grindra H.Murjani SE.,MM  bekerjasa dengan PUSKESMAS Mangkubumi menggalakan Gerakan Minum Susu bagi anak usia dini. 

Kegiatan ini diselenggarakan dilapang Sepak Bola Sukadami Kelurahan Cipari Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya disambut Antusias warga setempat,anak-anak usia dini dan didampingi oleh orang tua.
Acara semakin hangat setelah adanya penampilan aksi sulap Badut Andika Jerman dilamapan itu.Minggu (17/10/2021).

Tenaga kerja kesehatan Puskesmas Mangkubumi ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang peran dan fungsi gizi.Melihat dari angka stanting dikota Tasikmalaya dari tahun 2019 sampai 2020 sangat tinggi terutama di Kecamatan Kawalu dan Kecamaran Mangkubumi,sehingga edukasi dan sosialisasi ini terus digalakan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan gizi masyarakat kuhususnya  anak usia dini sehingga permasalahan stanting  harus terus  diperhatikan,maka dari usia dini harus dipastikan gizinya terpenuhui,tidak  kita paksakan,nun sebagai contoh dan stimulas,maka susu merupakan kebutuhan wajib bagi usia dini." Ujar Anggota  DPRD KotaTasikmalaya  Murjani SE,MM usai ditemui di sela waktunya.

Sementara Nakes Puskesmas Mangkubumi Lina Rosdiana, A.Md.Gz mengatakan,pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya terus berupaya menekan angka stunting. Salah satu yang diupayakan ialah sosialisasikan gemar minum susu  bagi anak usia dini.

“Mudah-mudahan dengan rajin minum susu , asupan gizi anak-anak di Kota Tasikmalaya lebih baik,” ujar lina saat ditemui usai acara  sosialisasi.

Murjani menambahkan, dengan tercukupinya gizi anak-anak di Kota Tasikmalaya diharapkan bisa menakan angka stunting di Kota Tasikmalaya.
“Ya memang kasus stunting di Kota Tasikmalaya tidak banyak. Akan lebih baik, jika gizi terpenuhi maka akan menekan angka stunting lebih rendah,” paparnya.

Lanjut dia, sntusias anak-anak menyambut aksi minum susu  ini sekaligus mengingatkan para orang tua untuk memberi perhatian besar terhadap anak-anaknya. Momentum ini sengaja dikenalkan kepada anak-anak, agar mereka bisa tumbuh dengan badan yang bergizi.

" Saya juga dari komisi II sebagai wakil rakyat  ikut bertanggung jawab bersosialisasi sejak dini dari mulai kehamilan hingga sampai melahirkan berharap, masyarakat lebih luas dalam menyosialisasikan gerakan  ini, agar dapat menjadi sarana membangkitkan masyarakat gemar minum susu,"harapnya.

Ditempat terpisah Lina menambahkan, "gerakan minum susu agar warga kota Tasikmalaya khususnya anak-anak menjadikan pola kebiasaan setiap hari makan  susu.

“Susu, sangat baik untuk menjaga tulang dan gigi,menjaga kesehatan mata dan kekebalan tubuh,menjaga tekana darah,meringankan lelah dan stress khususnya pertumbuhan otak agar anak jadi cerdas,” ujarnya.

Aksi ini diharapkan bisa menyentuh perasaan anak untuk gemar makanan dan minuman bergizi,"tuturnya.
 

Jurnalis : (dan)
Editor :Ek

1 komentar: