Breaking News

Wali Kota HM Yusuf, Apresiasi Adanya Bimtek Kearsipan

Kota Tasikmalaya - Qjabar.com

Dinas perpustakaan dan kearsipan daerah kota Tasikmalaya, gelar bimbingan teknis (Bimtek) terkait pengelolaan kearsipan. Kegiatan pengelolaan simpul jaringan informasi kearsipan nasional tingkat kabupaten / Kota Tasikmalaya.

Kegiatan dan pemberdayaan kapasitas unit kearsipan dan lembaga kearsipan daerah kabupaten/ Kota Tasikmalaya . Yang berstempat di Hotel Harmoni. Senin 27/09/2021.

Dihadiri Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf. Dinas kearsipan serta selaku sumber dari Provinsi Jawabarat.

Menurut Walikota , kegiatan ini sipatnya lanjutan, yang berkaitan dengan bidang kearsiapan , baik dibidang ekonomi juga kedepan kearsipan dengan sipatnya android dan ini Sangat penting yang berkaitan dengan kearsipan.

Wali kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf menyampaikan dalam pidatonya, "arsip sangat di butuhkan , terutama dalam hukum, apalagi dalam kegiatan kelembagaan dan bukti kegiatan perencanaan, baik pemerintah atau pihak swasta. "Katanya

Terkait dalam kegiatan pemerintah daerah, maka peran sebagai arsip sangat penting , bagi kearsipan. 

Pihak kami ucapkan terima kasih , dan apresiasi kepada pihak dinas perpustakaan dan kearsiapan. Sebagai mana adanya kegiatan Bimtek ini, "Katanya

Yusuf pun menambahkan, "untuk pembuktian misalkan ada peristiwa di pengadilan baik dalam hukum , arsip ini akan di jadikan bukti, mulai dari perencanaan dam pelaksanaan evaluasi semuanya di arsipkan, "katanya.

Soal nya pengelola arsip yang ada di masing masing OKPD, jangan sampai arsip hilang begitu saja, banyak pengalaman, arsip karna merasa tidak di butuhkan, dan itu jadi hilang jangan sampai ketika di butuhkan tidak ada, ini jangan sampai terjadi, " Pungkas HM Yusuf.


Reporter: Aditya
Editor: Ek




Tidak ada komentar