Breaking News

SMP Dan SMA Al-Amanah Ciwidey Adakan Vaksinasi Bagi 800 Siswa

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Vaksinasi bagi siswa-siswi SMP dan SMA Al-Amanah yang berada di kecamatan Ciwidey dengan jumlah siswa yang di vaksinasi sekitar 800 siswa untuk hari ini , vaksinasi tersebut adalah yang pertama dan kedua kegiatan vaksinasi tersebut diadakan di kampus Al-Amanah. 

Dikatakan Wakasek Kesiswaan SMA Al-Amanah Dedi Supriadi, S.Pd. mengatakan, sekolahnya melaksanakan vaksinasi. Gelombang pertama beberapa minggu yang lalu, sebagian dari seluruh siswa1200 orang, sudah divaksin sebanyak 528 orang. Sisanya hari ini dilaksanakan.

Hari ini kisaran 800 orang. Jadi kalo dijumlah total 1200-an ditambah ada yang dari SMP Darul Al- Amanah Ciwidey yang tempat vaksinasi di sini, ” ujarnya.

Menurut Dedi, untuk menghindari kerumuna, teknis pelaksanaan di lapangan dilaksanakan oleh pihak sekolah, dan teknis medis oleh tenaga kesehatan (nakes) .

“Nakes yang tergabung dari PKM Puskesmas Ciwidey, dan gabungan dari klinik Ratnasari , Klinik Pusria dan lain-lain,” tuturnya.

Terkait pelaksanaan Pelajaran Tatap Muka(PTM), ungkap Dedi berdasarkan surat edaran boleh diselenggarakan dengan ketentuan prokes dan aturan yang sudah ditentukan. “Pihak sekolah sudah menjalankan dua pekan. Tentu dengan protokol kesehatan yang ketat, penyediaan pasilitas prokes, seperti tempat cuci tangan dan masker, juga durasi pembelajaran serta persentasi kehadiran yang hanya 25 persen bergiliran, ” tutupnya.
Salah seorang Siswi SMA Al-Amanah Ciwidey, Neng Leni kelas XII IPA.3, mengaku bangga sudah melaksanakan Vaksin COVID -19, alhamdulilah lacar , meskipun tadi aga sedikit takut disuntik dan sekarang tenang sudah bisa kemana – mana . “Alhamdulilah vaksin pertama berjalan lancar dan tidak ada efek samping,” katanya.

Ditambahkan Kapolsek Ciwidey AKP Hadi Mulyana SH.MH. menyebutkan, di wilayah hukum Polsek Ciwidey sampai hari ini, Kamis (30/9/2021) pelaksanaan Vaksin Presisi TNI-Polri sudah dilaksanakan yang ke 10 kali.

“Alhamdulillah, untuk hari ini sesuai yang di intruksikan pimpinan dalam rangka percepatan vaksin kita sudah melaksanakan 10 kali vaksinasi, ” kata AKP Hadi Mulyana di sela-sela pelaksanaan vaksinasi di SMA Al-Amanah Ciwidey. 

Kapolsek Menambahkan, untuk target vaksinasi hari ini sebanyak 800 dosis dilaksanakan di SMA Al-Amanah. Karena SMA tersebut sudah melaksanakan vaksinasi sebelumnya, maka 800 dosis ini ditambah untuk siswa SMP.

Vaksin presesi ini, kata AKP Hadi
dipriroritaskan untuk usia sekolah, 12 -18, dalam menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM). “Kita konsentrasikan terhadap siswa-siswa yang ada di wilayah Ciwidey dan Rancabali, ” Imbuh kapolsek.

Untuk menghindari kerumunan saat pelaksaan vaksinasi, dijadwalkan dilakukan bergiliran perkelas. "pungkasnya 


Reporter:(Tim/Ys)
Editor: Ek

Tidak ada komentar