Breaking News

Perhutani Divisi Regional Jabar Banten Salurkan Dana Bina Lingkungan Disekitar PGT Sindangwangi


Kab. Bandung Utara - Qjabar.com

Perhutani KPH Bandung Utara mengikuti kegiatan penyaluran dana bina lingkungan atau lebih dikenal program Coorporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 50 jt dari Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten kepada warga sekitar lingkungan Pabrik Gondorukem dan Terpentin (PGT) Sindangwangi, baru-baru ini.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Wakadiv Kelola Sudarwanto,Administratur KPH Bandung Utara Usep Rustandi,Kepala Seksi Humas dan Pelaporan Zaenal,Kepala Pabrik Yaya,serta perwakilan penerima bantuan

Wakil Kepala Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten Sudarwanto menyatakan di masa pandemi ini pihaknya bersyukur Perhutani menjadi salah satu perusahaan yang tidak terlalu terdampak, sehingga masih bisa menghasilkan laba perusahaan. Laba ini kemudian bisa masuk ke dalam program bina lingkungan atau lebih dikenal dengan Coorporate Social Responsibility (CSR).

"Tak lupa kami juga ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras dan berkolaborasi dengan baik sehingga PGT Sindangwangi bisa aman dan lancar proses produksinya. Kami berharap ini terus dijaga agar kebermanfaatan PGT Sindangwangi bisa berdampak baik untuk negara maupun masyarakat sekitar," harapnya.

Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Usep Rustandi menyatakan program bina lingkungan ini merupakan bentuk kepedulian Perum Perhutani kepada masyarakat sekitar. Rencananya, dana bina lingkungan yang telah diserahkan kepada warga sekitar PGT Sindangwangi ini akan digunakan untuk dua kegiatan.

"Alhamdulillah setelah kami mengajukan permohonan bantuan kepada Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten, Perhutani bisa menyalurkan bantuan tersebut ke sini. Rencananya, bantuan tersebut akan digunakan untuk pembuatan sumur bor dan khitanan massal," sebut Usep.

Kepala Pabrik PGT Sindangwangi Yaya Sunarya menambahkan pihaknya sangat berterima kasih kepada Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten yang sudah menyalurkan bantuan dana bina lingkungan kepada warga sekitar PGT Sindangwangi.

"Menurutnya, bantuan tersebut merupakan yang pertama kali untuk warga sekitar PGT Sindangwangi", ujar Yaya.

Sementara itu, mewakili masyarakat sekitar PGT Sindangwangi Bambang Pangarso mengatakan warga sekitar PGT Sindangwangi mengucapkan banyak terima kasih kepada Perum Perhutani yang sudah memberikan kepercayaan berupa dana bina lingkungan. Pihaknya berjanji akan menyalurkan serta memanfaatkannya sesuai dengan yang telah direncanakan.

"Sejak dulu hubungan kami warga sekitar PGT Sindangwangi dengan pengelola pabrik berjalan dengan baik sehingga sampai saat ini bisa berjalan lancar dan aman," tutup Bambang.

Reporter: Fajar
Editor: Ek

Tidak ada komentar