Breaking News

Pangdam III Bareng Perhutani Tinjau Vaksinasi dan Bansos

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Bersama rombongan Pangdam III Siliwangi dan Danrem 062 Tarumanagara, Perhutani mengikuti kegiatan peninjauan serbuan vaksinasi dan bantuan sosial ke masyarakat sekitar hutan Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara menggunakan motor trail, belum lama ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut dari Perhutani, Kepala Divisi Regional (Kadivre) Jawa Barat dan Banten Amas Wijaya beserta Kepala Departemen SDM, Umum dan IT, Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Usep Rustandi, Asisten Perhutani/Kepala Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lembang Susanto beserta jajaran, Komandan Regu Polisi Hutan Mobile Ade Ruswandi beserta anggota dan tamu undangan lainya.

Sementara dari Kodam III Siliwangi hadir Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, Kasdam III/Slw Brigjen TNI Darmono Susastro beserta jajaran pejabat Kodam III Siliwangi lainnya. Turut hadir pula Danrem 062/Tarumanagara Kolonel Inf Muhamad Muchidin, Dandim 0609/Cimahi Letkol Kav Tody Wahyudi beserta jajarannya dan Camat Parongpong Iwan Mustawan Azis beserta jajarannya.

Kadivre Jabar dan Banten Amas Wijaya mengatakan pihaknya menyambut baik sinergitas antara Perhutani dengan Kodam III Siliwangi dalam rangka peduli terhadap masyarakat sekitar hutan. Salah satunya dengan menggelar aksi peninjauan serbuan vaksinasi dan bantuan sosial lainnya. 

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kodam III Siliwangi kepada masyarakat sekitar hutan di tengah masa Pandemi Covid-19," katanya.

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto menyatakan pihaknya berterima kasih kepada semua pihak termasuk Perhutani yang telah mendukung serta turut serta dalam kegiatan sosial ini. Agus juga mengajak kepada semua masyarakat agar selalu patuhi protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi.

Sementara itu, Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Usep Rustandi menyebutkan lokasi kegiatan tersebut rutenya melewati hutan di kawasan KPH Bandung Utara, seperti diantaranya sekitaran wisata Puncak Bintang, Patahan Lembang dan Blok Sukawana Cisarua.

"Sebagai tuan rumah tentunya menjadi kebanggan bisa dikunjungi oleh Pangdam III Siliwangi beserta jajarannya. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kebersamaan antara Perhutani dengan Kodam III Siliwangi dalam menjaga hutan dan lingkungan," ungkapnya.

Salah satu peserta vaksin Abah Komarudin warga Sukawana menyatakan terima kasihnya atas perhatian dari Kodam III Siliwangi yang sudah peduli terhadap masyarakat Desa Sukawana. Semoga ke depan Kodam III Siliwangi dan Perhutani semakin jaya dan sukses.

Reporter: Fajar
Editor: Ek

Tidak ada komentar