Breaking News

H Wahid: Senibudaya Festival Rebana Akan Pertahankan Untuk Di Gelar Setiap Tahunnya

Kota Tasikmalaya - Qjabar.com

Festival Rebana yang di gelar pihak ikatan remaja karang anyar kelurahan Mugarsari Kecamatan Tamansari, kegiatanpun di sambut antusias warga setempat, pesertanya se-Tasikmalaya kota  juga Kabupaten Tasikmalaya dan peserta lokal. Malam Sabtu 18/19/21

Sebanyak 24 peserta baik lokal maupun Kota dan Kabupaten kini telah ikut pentas lomba kosidah (Festival Rebana) dengan memperubutkan Tropy dan uang pembinaan.

Dalam pelaksanaan pihak panitia tetap lakukan protokol kesehatan (Prokes) di kala masa pandemi Covid-19. Sehingga untuk menghindari kerumunan dengan menerapkan 5 M.

Pelaksanaan akan di galer selama empat hari, dalam satu hari hanya menghabiskan waktu 3 jam saja, dari mulai jam 08.oo sampai jam 10.oo . Dikarnakan untuk pencegahan adanya penyebaran Covid-19.

Menurut H Wahid, "kegiatan ini dalam bentuk mempertahan kan seni budaya , yang mana harus kita jaga dan di lestarikan jangan sampai hilang, "katanya.

Pertama juga terharu , kita terlah perjuangkan kegiatan program festival Rebana, ini di biayai pihak pemerintah kota yang melalui dinas budaya dan pariwisata, di samping melestarikan seni budaya , di sisi lain kita membangkitkan ekonomi selaku UMKM ,di daerah walaupun di masa pandemi ini tetapi pihak masyarakat antusias.

"Jadi ada dua sisi , selain melestarikan seni budaya dan mengangkat ekonomi masyarakat , dengan berdagang pun terbantu, dan kita juga akui ini di masa pandemi mudah mudahan pandemi ini cepat selesai, "katanya.

Kedepannya kita akan adakan setiap tahun, karna ini di wilayah davil III, karna ini bagian yang harus kita perjuangkan, sebagai aspirasi masyarakat dan kami juga mewakili warga setempat, "ucapnya.

"Kami akan mendorong nanti di DPRD akan perjuangkan setiap tahun ke dinas pariwisata dan olah raga , suapaya masih berjalan kegiatan ini masih tetap di anggarkan, "tutur H Wahid Selaku Anggota DPRD Fraksi PKB davil III.

Reporter: Aditya
Editor: Ek













Tidak ada komentar