Breaking News

Akhiri Pengabdian Kelompok 14 KKN UMTAS Gelar Perpisahan

Kota Tasikmalaya - Qjabar.com

Kuliah Kerja Nyata(KKN) merupakan bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah yang ditentukan salahsatunya Kelompok 14 KKN Tematik Alternatif Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya(UMTAS) menggelar perpisahan dengan warga Kampung Pasir Angin  Arhaim,Kelurahan Bungursari, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya.Sabtu (10/09/2021)

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula TK.Miftahul Khoeriyah Pasir Angin.
 Mahasiswa yang terdiri dari 
Ketua Ade Isna Annur Mukarom, Dandi, Sahira, Nabila, Ajeng Nizar, Yunita, Ayunda, Aliffiah, Syifa Qolbi, Dina, Siska, Mushlih Kamal, llham, Cipta, Fahrul, Insya dengan Dosen Pembimbing Risa Nuryuniarti S.St.M.H.Kes yang meliputi Jurusan Keperawatan, Bimbingan Konsrli (BK), PGSD, PG PAUD,Tekhnik Penambangan. 

Berpamitan dengan seluruh perangkat desa di Aula Tk.Miftahul Khoeriyah.
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kota Tasikmalaya telah melaksanakan KKN PMM selama 30 hari di sejak 10 Agustus 2021-11 September 2021. 
Beberapa program kerja dilaksanakan mahasiswa UMTAS diantaranya  bidang Pendidikan,Kesehatan,Kelembagaan,Ekonomi UMKM Alislam.dengan diisi kegiatan membimbing masyarakat melakukan Vaksinasi  penyemprotan disinfektan, pemberian bak cuci tangan, penempelan poster, kegiatan PIK R (Pusat Informasi Konseling Remaja), Perlombaan dalam memperingati HUT Riń∑ sosialisasi Covid-19 kepada masyarakat.

Ade Isna mahasiswa KKN UMTAS mengatakan selama kegiatan timnya diperlakukan baik oleh warga desa Pasirangin maupun perangkat desa. "Kami pun menyadari bahwa kegiatan kami tidaklah berhasil tanpa adanya bantuan dari warga desa Pasirangin," kata Ade. 

Ia juga mengungkapkan tim KKN dari UMTAS mendapatkan banyak pelajaran banyak dari kegiatan yang telah dilakukan. "Semoga apa yang telah kami berikan dapat dilanjutkan oleh Warga desa Pasirangin. Dan semoga apa yang telah dilakukan menjadi manfaat bagi kita semua, baik bagi kami Mahasiswa maupun warga desa Pasirangin," kata Ade, makasiswa KKN dari UMTAS.

Sementara Camat Bungursari diwakili Sekmat Gian memberikan apresisi bagi Mahasiswa Umtas yang memberikan kontribusi besar kepada masyarakat bungursari.

"Terimakasih kelada Mahasiswa KKN UMTAS yang telah memberi waktu,tenaga dan pikirannya kepada warga.mudah-mudah kebaikan ini ditularkan kepada masyarakat setempat dan menjadikan contoh baik bagi adik kelasnya nanti."ujarnya.

Acara pamitan tersebut dihadiri oleh kepala desa,perangkat desa, kepala dusun,  dan tokoh masyarakat.Kegiatan KKN di Desa Pasirangin berjalan dengan lancar, dengan penuh kemerian penampilan seni tariyang diisi oleh siswa-siswi  TK.Miftahul Khoeriyah.

Reporter : (dan)
Editor: Ek

Tidak ada komentar