Breaking News

Tiga Meriam Mortir Temuan Warga Sodong Hilir,Berhasil Diledakan Tim Gegana Polda Jabar

Kabupaten Tasikmalaya - Qjabar.com

Sempat menjadi perhatian warga,tiga buah benda sejenis Meriam Mortir yang ditemukan pada hari kamis tgl (5 Agustus 2021)oleh salah satu warga dari Kp Sodong,Desa Sodonghilir,Kecamatan Sodonghilir ketika warga tersebut yang bernama "Yayan" sedang menggali tanah dibelakang rumah.

Pada awalnya,Yayan menganggap benda tersebut biasa saja,namun karena merasa takut akan membahayakan akhirnya Yayan melaporkan penemuannya ke pihak Koramil dan polsek setempat.

Dari penemuan tersebut,Heri Nurjaman selaku Kawil  Ciroda,Desa Sodonghilir,kecamatan Sodonghilir Menerangkan,Penemuan tiga buah benda jenis Meriam Mortir tersebut ditemukan oleh warga kami yang bernama Yayan.Ya,awalnya dia biasa saja dengan menemukan benda tersebut.Namun karena takut akan membahayakan,selang sehari Yayan langsung melaporkan ke pihak Koramil dan Polsek setempat,Sabtu 7 Agustus 2021."Selain keterangan diatas,Heri Nurjaman menjelaskan,pada tahun 1949 Kampung Sodong dulunya itu adalah bekas Markas Batalyon 303".

Berdasarkan keterangan diatas.Kapolsek Sodonghilir Iptu. Atang membenarkan adanya laporan warga mengenai penemuan mortir tersebut.“Saya mendapat laporan dari warga,tentang penemuan tiga benda mirip mortir di belakang rumah sang pelapor,kami secara bersama-sama antara TNI-Polri bersinergi untuk mengamankan Tempat Kejadian Perkara(TKP).”

Tak lama team tiba di lokasi,langsung mengamankan TKP agar jangan sampai ada warga yang masuk ke lokasi dan langsung melaporkan kepada kapolres tasikmalaya untuk meminta bantuan pengamanan dan penanganan di Tempat Kejadian Perkara(TKP),Paparnya Iptu Atang.

Setelah lokasi penemuan dipasang garis polisi untuk mencegah warga agar tidak mendekati Tempat Kejadian Perkara(TKP), Kapolsek Sodonghilir lalu melaporkan kepada Polres Tasikmalaya untuk langsung menghubungi Tim Gegana Polda Jabar.

Setiba di lokasi,team Gegana Polda Jabar langsung mengamankan benda berbahaya tersebut.  Meriam sejenis Mortir Komando yang panjangnya 30 cm diledakkan langsung oleh Tim Gegana Polda Jabar di Lapangan Pangangonan, Desa Sodonghilir, Kecamatan Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya.

Selama pelaksanaan berjalan lancar.


Reporter; Janur

Tidak ada komentar