Breaking News

Perhutani Peduli Pekerja, Sejumlah Penyadap Dapat Bantuan Sembako dan Supplement

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Sebagai wujud Perhutani Peduli Pekerja, sejumlah pekerja hutan kayu dan non kayu di kawasan hutan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara mendapat bantuan sosial dari Perum Perhutani. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Direktur Keuangan Perum Perhutani Kemal Sudiro  di Cikole Lembang, Sabtu (14/8).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Perum Perhutani Divis Regional (Divre) Jawa Barat & Banten (Janten) Amas Wijaya, Wakil Kepala Divre Janten Bidang Kelola Sumberdaya Hutan Sudarwanto, Kepala Departemen Keuangan Divre Janten Suparman, Kepala Departemen Produksi & Ekowisata Divre Janten Dadan Wachju Wardhana, Kepala Departemen Sumberdaya Manusia, Umum & Teknologi Informasi Divre Janten Agus Yulianto dan Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Usep Rustandi beserta jajaran.

Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Usep Rustandi mengatakan mereka yang mendapat bantuan tersebut diantaranya merupakan   Penyadap getah Pinus di kawasan hutan KPH Bandung Utara. Jumlahnya sekitar 170 penyadap baik lokal maupun dari luar.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Perum Perhutani terhadap para Penyadap di tengah masa Pandemi Covid-19 ini. Tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada para Penyadap yang selalu semangat bekerja meski masih dalam masa pandemi," katanya.

Usep menyebutkan adapun bantuan yang diberikan berupa  sembako, suplemen dan vitamin.

Kepala Divisi Regional Perhutani Jawa Barat & Banten Amas Wijaya berpesan kepada para Penyadap tetap semangat bekerja, sebab para penyadap ini merupakan bagian dari keluarga besar Perhutani, serta alam sekitar juga harus dijaga.

Mewakili Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro Direktur Keuangan Perum Perhutani Kemal Sudiro menyatakan pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada para pekerja yang selalu bersemangat dan memberikan yang terbaik. Terima kasih juga sudah menjaga kesehatan di masa pandemi ini.

"Kami juga ucapkan terima kasih karena di masa pandemi ini Perhutani menjadi salah satu BUMN yang beruntung dibanding BUMN lain yang mengalami kesulitan. Salah satu indikasinya adalah gaji tetap lancar, THR lancar termasuk juga bonus perusahaan," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu penyadap lokal Enjang Rahman mengucapkan terima kasih kepada Perum Perhutani atas perhatian dan kepeduliannya kepada penyadap. Bantuan ini tentunya menjadi pelecut dan tambahan motivasi untuk bekerja lebih maksimal lagi.


Reporter: Fajar

Editor: Ek

Tidak ada komentar