Breaking News

Penerapan Vaksin Di Wilayah Tasela Masih Terbatas

Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com

Ketersediaan vaksin di Puskesmas Cipatujah kabupaten Tasikmalaya, terbatas, sedangkan animo masyarakat sudah sangat baik dan tinggi kesadaran nya untuk mengikuti vaksinasi. Rabu 04 Agustus 2021

Vaksin yang tersedia untuk warga berjumlah 120 dosis,, kata Plt Kasubag Tatang Nurfuad, S, Kep.NS, kepada media yang berkunjung ke Puskesmas Cipatujah baru-baru ini.

Puskesmas Cipatujah yang melaksanakan vaksinasi terakhir dosis ke dua bertempat di aula Puskesmas Cipatujah.

Kegiatan ini ditinjau dan dihadiri langsung oleh Muspika kecamatan Cipatujah kabupaten Tasikmalaya.

Menurut, Tatang Nurfuad, S.Kep.,Ns pelaksanaan vaksin merupakan vaksin terakhir dosis 2 (dua) dengan kuota 120.orang.

Ia selaku Plt kasubag TU puskesmas kecamatan Cipatujah mewakili kepala puskesmas kecamatan Cipatujah berharap kedepan bisa terealisiasi alokasi vaksin baru untuk dosis pertama dan kedua.

Pantau media nasional dan media setempat, melakukan liputan jurnalistik dalam usaha mensukseskan program nasional vaksinasi di berbagai wilayah kecamatan di kabupaten Tasikma laya Jawa Barat.

Camat Cipatujah Darya ,Sip, selaku Ketua Satgas covid 19 kecamatan Cipatujah, menyayangkan keterbatasan vaksin, dan animo masyara kat sangat baik dan ingin divaksin, ungkapnya serius.

Dalam kesempatan tersebut, Camat memohon kepada pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, tingkat Provinsi maupun pusat, supaya secepatnya vaksin didistribusikan untuk melan jutkan tahap berikutnya.

Pendistribusian Vaksin, khusus untuk Kecamatan Cipatujah dialokasikan secukupnya.Pihak Muspika sudah melayangkan surat permohonan kepada Gugus tugas kabupaten Tasikma laya, yang ditangani oleh Dinas Kesehatan kabupaten agar direalisasikan segera.

Mengingat pemberian vaksin pertama maupun vaksin kedua kepada masyarakat jangan terputus karena di Kecamatan Cipatujah baru 7000 jiwa yang sudah divaksin dari jumlah penduduk sekitar  66.128 orang dan selebihnya menunggu untuk divaksin, kata Camat.

” Pihak Muspika sudah ber koordinasi dengan pimpinan Pondok Pesantren dan para kepala Sekolah yang usia 12 tahun keatas, jika vaksin sudah tersedia akan segera disampaikan kepada wajib vaksin, ” tutur camat Cipatujah.


Reporter: Y/A

Editor: Ek

Tidak ada komentar