Breaking News

Pada Perayaan HUT RI Ke - 76 Camat Margahayu Himbau Warga Masyarakatnya Untuk Tetap Patuh Pada Prokes.

Kabupaten Bandung, - QJabar.com 

Perayaan HUT RI Ke - 76 untuk Kecamatan Margahayu dilaksanakan secara virtual, mengikuti upacara Pemerintah Kabupaten Bandung, acara tersebut dihadiri oleh Forkopincam Kecamatan Margahayu, ada 4 kepala Desa dan 1 Lurah Sulaeman, serta undangan lainnya, acara tersebut protokol kesehatan tetap dijalankan dan dilaksanakan di Aula Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, pada hari Selasa (17/08/2021).

Usai ikuti upacara secara virtual, Camat Margahayu Mochamad Ischaq S. Sos, mengatakan, untuk perayaan HUT RI Ke - 76 ini berbeda dengan perayaan tahun sebelumnya, dimana saat sekarang masih pandemi Covid - 19, dan pemberlakuan PPKM, namun hal itu kita tidak usah patah semangat dan kita harus bisa berjuang untuk melawan pandemi Covid - 19 tersebut dengan patuh dan taat pada protokol kesehatan dan vaksinasi.

Seperti halnya pahlawan terdahulu dimana mereka berjuang dengan mengandalkan bambu runcing melawan dengan senjata, dengan penuh kepercayaan serta berjuang dan berdoa Alhamdulilah para pahlawan kita bisa mempertahankan, bahkan bisa memerdekakannya, hal ini tidak jauh berbeda dengan saat sekarang dimana kita juga harus berjuang melawan wabah virus Covid - 19.

Dalam hal ini Mochamad Ischaq berharap pada masyarakat untuk memperingati boleh, bergembira (eporia) silahkan, tetapi protokol kesehatan tetap dijalankan, dan itu salah satu upaya cegah penularan wabah virus Covid - 19.

Selain dari protokol kesehatan tentunya juga vaksinasi. Untuk jumlah kasus Covid - 19 diwilayah Margahayu Alhamdulillah terus turun drasti, catatan terakhir untuk 16 Agustus 2021, isolasi mandiri di Desa Margahayu Selatan sekitar 20 orang, Margahayu Tengah 7 orang, Desa Sayati 11 orang, Desa Sukamenak 7 orang sedangkan untuk Kelurahan Sulaeman tidak ada.

Padahal sebelumnya cukup tinggi, hal itu karena seluruh unsur ikut andil dalam menanggani pandemi Covid - 19, untuk itu Mochamad Ischaq himbau warga masyarakat untuk selalu patuh dan taat pada protokol kesehatan.

Sementara itu Kapolsek Margahayu, Kompol H. Yana Mulyana mengatakan, kita harus menghormati dan menghargai jasa - jasa pahlawan terdahulu, mereka tanpa pamrih berjuang dan berdoa untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan saat sekarang juga semua harus berjuang dan berdoa agar wabah virus Covid - 19 segera lenyap dari negara kita. 


Reporter:(D/Tim)

Editor: Ek

Tidak ada komentar