Breaking News

Komisi IV Fraksi Gerindra Hj Wida, Apresiasi Kepada Wiwin Bisa Sampaikan ke Pihak DPRD

Kabupaten Tasikmalaya - Qjabar.com

Bertempat di ruangan rapat DPRD Komisi IV, Ibu Wiwin sampaikan keluhan kepada Wakil rakyat terkait yang menimpa dirinya saat melahirkan di RS SMC, bahkan di saksikan oleh pihak Wadirut, Dinas kesehatan juga dari pihak YKBN. Senin 09 Agustus 2021.

Wiwin pun beberkan peristiwa dengan kronologis kejadiannya sehingga pihak DPRD tau betul serta jelas apa yang di sampaikan oleh Wiwin, tidak ada sedikitpun di lewati.

"Kami berharap ada keadilan dan di jadikan sebagai bahan evaluasi buat kedepan jangan sampai terulang lagi hal yang serupa kepada kami, "ucap Wiwin saat menyampaikan kepada pihak RS SMC yang di saksikan oleh Wakil Rakyat DPRD Komisi IV.

Sementara pihak DPRD Komisi IV , mengapresiasi atas keberanian ibu Wiwin atas penyampainya sehingga itu jadi dorongan pihak DPRD untuk berikan Teguran kepada pihak RS SMC, agar itu di jadikan bahan evaluasi kedepan, sehingga pelayannan RS SMC semakin lebih baik lagi, semakin banyak masukan itu akan meningkatkan pelayannan. "Ucap Asop Sobari selaku DPRD Komisi IV dari praksi partai P3.

Pihak RS SMC pun menjelaskan dikarnakan ada yang tidak singkron, sehingga informasi dan data yang di terima oleh pihak RS SMC, pihak pasien saat sang bayi sudah meninggal di dalam kandungannya ibu Wiwin, bukan bayi meninggal saat di lahirkan, sebelum nya menurut data yang kami terima awalnya dari RSIA Respati bahwa waktu di RSIA Respati sang bayi dikatakan sudah meninggal, "ujar Taufik Rahman selaku kuasa Hukum RS SMC.

"Makanya biar informasi tidak menimbulkan kesalah pahaman , pihak RS SMC , terutama menolong dulu sang Ibunya sehingga bisa di selamatkan , makanya pasien tersebut di kasih obat supaya bayi tersebut bisa keluar , karna kalau tidak begitu kita yang di takut kan kepada ibu nya , apalagi pasiennya terkena positif Covid, "imbuh Taufik Rahman kepada Qjabar

Ditempat yang sama DPRD Komisi IV, Hj Wida Oktavia dari paksi partai gerindra menambahkan, " ya kami juga merasa perihatin yang mana keluhan apa yang di sampaikan ibu Wiwin , pihak kami apresiasi juga yang mana ibu Wiwin perlu dorongan serius dalam menuntut keadilan. "Kata Hj Wida.

"Pihak DPRD sudah sampaikan apa yang di keluhkan oleh Ibu Wiwin kepada pihak RS SMC, dan pihaknya pun, apa yang di sampaikan Ibu Wiwin , akan di jadikan bahan evaluasi kedepan sehingga apa yang terjadi , tidak akan terulang lagi, "ucap Dia.

Kami juga sempat berkunjung kerumah kediamannya kebetulan ada di dapil tujuh, makanya waktu itu ada informasi, kami langsung datang nemui ibu Wiwin,  dari situlah pihak kami dapat laporan yang real , makanya kmai salut dan  apresiasi kepada ibu Wiwin, "katanya

"Saya mewakili baik pribadi maupun lembaga khususnya kaum perempuan, merasa prihatin dengan kejadian yang dialami ibu Wiwin, dan mudah -mudahan dengan kejadian ini menjadikan cerminan kedepannya  pelayanan di SMC. "Pungkas Hj Wida Oktavia dari DPRD Komisi IV.

Ditempat yang sama Iwan pun berharap dalam pelayanan di RS SMC , jangan pandang bulu, apalagi masyarakat yang menggunakan BPJS ,KIS, atau SKTM karna bagai manapun masyarakat miskin perlu perhatian dan jangan di spelekan , "tegas Iwan dan Dede selaku Dewan pembina YKBN


Reporter: Aditya

Editor: Ek

Tidak ada komentar