Breaking News

KODIM 0624 Dan Sinteldam III/Siliwangi Adakan Silaturahmi Dan Sosialisasi Sinergitas TNI Dan Ormas/LSM

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Kegiatan sosialisasi dari tim sinteldam II/Siliwangi terhadap organisasi masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di wilayah Kabupaten Bandung kegiatan tersebut diadakan di Gedung Moch Toha kodim 0624 Kabupaten Bandung jalan raya cipatik desa jati sari kecamatan kutawaringin Kabupaten Bandung. 

Dengan mengambil tema kegiatan " Sinergitas TNI dengan Ormas dan Pemberdayaan masyarakat dalam rangka mewujudkan stabilitas keamanan di wilayah kabupaten Bandung ".

Dikatakan Sintel Kodam Mayor Infanteri Rayner yang juga sebagai pemberi materi pada kegiatan tersebut , kegiatan tersebut merupakan salah satu program dari kodam Siliwangi dalam hal ini Sinteldam dan merupakan silaturahmi antara Ormas dengan kodim 0624 yang merupakan sinergitas Ormas dengan kodim 0624 kabupaten Bandung. 

Sehingga diharapakan adanya kebersamaan antara TNI khusus Kodam 0624 dan Ormas-ormas yang ada di kabupaten Bandung, TNI tidak bisa bekerja sendiri maka dari itu diperlukannya kerjasama antara TNI dengan Ormas yang ada kabupaten Bandung. 

Diharapkan Ormas maupun LSM bisa membantu kesulitan-kesulitan masyarakat yang ada di kabupaten bandung dan bekerja sama dengan TNI khususnya Kodim 0624 serta terjalin erat atas kerja samanya. 

Ditambahkan Perwakilan  dari Ketua Ormas Gerakan Rakyat Cinta Indonesia  (GERCIN) Yudi Efendi  kegiatan sosialisasi dan silaturahmi  tersebut menyambut baik atas kegiatan tersebut. 

Dengan diadakannya silaturahmi dan sosialisasi terhadap Ormas yang ada di kabupaten bandung bisa menjalin kerja sama antara TNI dan Ormas, Kegiatan tersebut Sangat positif yang di lakukan oleh Kodam III/Siliwangi bagi Ormas maupun LSM yang ada di kabupaten bandung. 

Yudi berharap Kedepan ormas dan LSM khususnya ormas GERCIN sangat berharap terbangunnya sinergitas antara ormas dan pihak TNI terutama dalam hal deteksi  dini demi kondusivitas wilayah kabupaten Bandung, 

Serta bisa berkolaborasi dalam acara-acara baksos, budaya dan kegiatan lainnya.


Reporter:(Yun.s)

Editor: Ek

Tidak ada komentar