Breaking News

Kades Sukamenak Karna,Vaksinasi Diharapkan Mencukupi Masyarakat Yang Membutuhkan.

Kab. Tasikmalaya - Qjabar.com

Percepatan penanganan Covid-19 terus dilakukan dengan pemberian vaksin bagi warga kabupaten tasikmalaya,Seperti hari ini kamis 12/8/2021 warga desa sukamenak melaksanakan kegiatan vaksinasi serentak yang digelar di halaman desa sukamenak kecamatan sukarame.

Karna selaku kepala desa sukamenak mengatakan, "pelaksanaan vaksinasi untuk wilayah desa kami alhamdulillah berjalan dengan lancar,Antusiasme warga sampai saat ini cukup tinggi,"Memang kalau melihat kebelakang warga sempat gak mau divaksin karena banyaknya sumber Hoax",akan tetapi dengan berbagai upaya yang dilakukan untuk menyukseskan program vaksinasi ini hingga sekarang warga sangat antusias untuk divaksin .Kamis 12/08/2021.

Menurutnya,vaksinasi Covid-19 merupakan ikhtiar bersama untuk menekan penyebaran penularan virus Covid-19.Oleh karena itu,Ia menghimbau kepada warga wilayah desa sukamenak untuk segera mendaftarkan diri yang belum di vaksin. "Tuturnya Karna.

Kades memaparkan,Warga yang sudah di vaksinasi di wilayah desa sukamenak ±sebanyak 500 orang dari 10.000 warga /3500 KK,untuk itu kami(Kades)berharap kepada pemerintah agar bisa mencukupi kebutuhan masyarakat kami atas  antusiasnya warga yang akan divaksin.

"Untuk saat ini,warga yang akan divaksinasi berjumlah 80 orang diantaranya,vaksin umum 50 orang,vaksin disabilitas 20 orang dan vaksin anak 10 orang" 

Sementara,untuk perangkat desa dan Rt/Rw dan yang lainnya sudah di vaksin yang kedua,dan berharap semua warga masyarakat sukamenak mendapatkan vaksinasi,karena menurutnya(kades) vaksinasi ini ikhtiar kita untuk menghambat laju penyebaran Covid-19,intinya untuk kesehatan masyarakat. "Imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan informasi mengenai PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat yang telah ditetapkan pemerintah. "Pungkas Dia



Reporter;Janur

Editor: Ek

Tidak ada komentar