Breaking News

Juandi : Kompetisi U13 dan U15 Akan Bisa Segera Digulirkan Dalam Waktu Dekat.

Kab. Tasikmalaya - Qjabar.com

PSSI Kabupaten Tasikmalaya kini tengah bersiap menggelar Kompetisi Sepak Bola U13 dan U15. Bukan tanpa alasan, Kompetisi tersebut merupakan hasil rapat exco PSSI Kabupaten Tasikmalaya guna menyikapi Liga 1 Indonesia yang akan segera digulirkan dan berdasarkan agenda rapat kongres tahunan PSSI.

Hal itu disampaikan Ketua Askab PSSI Kabupaten Tasikmalaya Juandi, S.KM kepada wartawan di sekretariat PSSI Kabupaten Tasikmalaya Jl. Mayor SL Tobing No.151, Kamis 19 Agustus 2021.

Kompetisi sepak bola yang akan digelar tentu akan menjadi angin segar dan kabar gembira bagi pesepak bola muda yang berada di bawah naungan PSSI Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Tasikmalaya Juandi, S.KM mengatakan, kompetisi U13 dan U15 ini akan bisa segera digulirkan dalam waktu dekat.

"Mengingat status wilayah Kabupaten Tasikmalaya yang berangsur landai dan berada di PPKM level 2, maka dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, kompetisi ini rencannya akan digelar dalam waktu dekat, yaitu pada bulan September hingga Oktober," ucapnya.

Satu bulan sebelumnya, PSSI Kabupaten Tasikmalaya juga berhasil dan sukses menggelar kompetisi sepak bola U19. Hal itu menjadi motivasi PSSI Kabupaten untuk menggelar Kompetisi serupa.

Kabar baiknya, Kompetisi U13 dan U15 ini digelar gratis dan semua anggota dibawah naungan PSSI Kabupaten Tasikmalaya yang berjumlah 42 klub wajib mengikuti kompetisi ini.

"Kompetisi ini gratis, semuanya dibiayai PSSI Kabupaten Tasikmalaya bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Tasimalaya, dan untuk 42 klub yang berada dibawah PSSI Kubupaten Tasikmalaya, semuanya wajib mengikuti kompetisi ini," jelas Juandi.

PSSI Kabupaten Tasikmalaya mengucapkan terimakasih kepada Pemda Kabupaten Tasikmalaya karena kini, organisasi sudah bisa kembali menjalankan program kerjanya.

"Terimakasih kepada Pemda Kabupaten Tasikmalaya, PSSI Kabupaten Tasikmalaya kini sudah berjalan, dimulai dari seleksi timnas usia 16 dan usia 19 tahun, dilanjutkan dengan tahapan Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (BK PORDA), Training Camp (TC) BK PORDA, Kompetisi U19 juga sudah beres," ucapnya.

Juandi berharap, pagelaran Kompetisi U13 dan U15 bisa kembali memulihkan kondisi sosial dan ekonomi masyarakat, dan hasil dari kompetisi ini bisa terpilih para pesepak bola terbaik untuk diikutsertakan di kompetisi U13 dan U15 Wilayah Jawa Barat.

"Selain kita menjalankan Instruksi Presiden (INPRES) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional, harapannya kompetisi ini bisa menghidupkan kembali ekonomi dimasa pandemi, karena dampak dari pagelaran kompetisi di Kabupaten Tasikmalaya bisa mendongkrak roda perekonomian yang cukup lumayan," imbuhnya

Juandi menambahkan, selain menghidupkan perekonomian masyarakat juga untuk meningkatkan imun anak dan menguatkan mental.

"Kompetisi U13 dan U15 bisa membuat fisik dan jiwa anak sehat serta memiliki mental sportifitas, target utamanya semoga bisa masuk ke-3 besar Jabar dan yang paling penting adalah kompetisi U13 dan U15 ini bisa meningkatkan imun dan recovery ekonomi masyarakat," pungkasnya.


Reporter: Aditya

Editor: Ek

Tidak ada komentar