Breaking News

Bupati Bandung Membuka Pendidikan Bagi Partai Politik

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Badan Kesatuan Bangsa dan Poltik (Kesbangpol) Kabupaten Bandung gelar pendidikan bagi partai politik yang dibuka oleh Bupati Bandung H. Dadang Supriatna, yang bertempat di salah satu hotel di Soreang, Senin (23/8/21)

H. Iman Irianto S.Sos Kepala Kesbangpol Kab. Bandung kepada media menuturkan, "Alhamdulillah kami dari Kesbangpol hari ini berkerjasama dengan Derektorat Jendral Politik dan Pemerintahan Umum Kementrian Dalam Negri RI melaksanakan kegiatan yang disebut kegiatan pendidikan politik bag kader politik yang ada di Kabupaten Bandung", tuturnya.

Selanjutnya Iman menyampaikan, partai politik yang memiliki kursi di DPRD hasil pemilu legeslatif 2019 ada delapan (8) partai, disamping saat ini di Kesbangpol sudah nerima beberapa pendaptaran partai baru. Tapi untuk menentukan partai baru untuk ikut serta pemilihan legeslatif kewenanganya ada di KPU.

Biacara hari ini kami melaksanakan kegiatan pendidikan partai politik kepada partai politik yang sudah ada di DPRD Kab. Bandung, "Ini hari pertama Partai Golkar, tetus bergilir tiap harinya sampai delapan partai. Tiap harinya dihadiri tiap partai 100 orang kader apartai, imbuhnya.

"Out book dari kegiatan ini adalah kemitraan antara Pemerintah Kab. Bandung, Segi Badan Kesbangpol dengan partai politik yang ada di Kabupaten Bandung. Kita bersenergi dalam rangka mewujudkan kondusifitas dan juga dalam rangka keberhasilan pembangunan di Kabupaten Badung  khususnya di bidan Politik," paparnya

Sementara Bupati Bandung yang dikenal dengan panggilan Kang DS mengungkapkan kepada media,

"Saya hadir disini dalam pembukaan pendidikan politik kepada kader - kader partai politik, yang diselenggarakan oleh Kesbangpol", ucapnya

" Ini diikuti semua partai politik hasil Pileg 2019, yakni Partai Golkar, Partai Garindra, PKS, PKB, Nasdem, PAN juga Demorat", papar Kang DS

Selanjutnya Kang DS berujar, "ini semua dilaksanakan perharinya 100 orang  peserta kader - kader partai, yang dilaksabakan sampai delapan (8) hari. Insya Allah saya akan hadir tiap harinya selama tidak ada gangguan," tuturnya 

Pendidikan politik ini memberikan pemahaman idukasi kepada para kader. Supaya paham pungsi masing masing. Jangan ada suatu kelompok karena kepentingan pribadi yang akhirnya akan  membawa nama besar partai.

 "saya kira partai politik sudah dewasa untuk hal itu. Maka diharapkan para kadaer kadernya mengikuti sesuai  SOP yang ada di partai politik masing masing", tutup Bupati Bandung Kang DS.


Reporter: (Tim/Ys)
Editor : Ek 

Tidak ada komentar