Breaking News

11 Mitra Binaan Dapat Suntikan Pinjaman Modal Usaha Rp 225 Juta Dari Perhutani KPH Bandung Utara

Bandung Utara - Qjabar.com

Sebanyak 11 mitra binaan  Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara mendapat suntikan bantuan pinjaman modal sebesar Rp 225 juta melalui Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL). Pemberian pinjaman modal tersebut diserahkan langsung oleh Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Usep Rustandi di Aula kantor Perhutani KPH Bandung Utara, Selasa (10/8).

Hadir dalam acara tersebut Administratur KPH Bandung Utara Usep Rustandi, Wakil Administratur Diki HM, Kepala Sub Seksi (KSS) Komunikasi Perusahaan Endan Cahyadi, Staf bidang PKBL Riawati dan undangan penerima PKBL.

Administratur Perhutani KPH Bandung Utara menyebutkan meskipun bantuannya berupa pinjaman, namun ini sifatnya pinjaman lunak sehingga tidak memberatkan mitra.

"Kami berharap para mitra binaan bisa mengangsur pinjamannya dengan lancar. Sehingga usahanya bisa lancar dan barokah," katanya.

Usep menyebutkan sebelas mitra binaan tersebut merupakan mitra binaan dengan kategori setia dan lancar, jadi sudah tidak diragukan lagi. 

"Kami juga siap memberikan bimbingan bagi para mitra binaan untuk mengembangkan usahanya. Termasuk juga membantu dari segi pemasaran dan promosi produknya," terangnya.

Usep berpesan kepada seluruh mitra binaan agar bisa menggunakan dana pinjaman tersebut secara efisien dan tepat sasaran sehingga hasilnya nanti bisa meningkatkan taraf hidup mitra binaan.

Salah satu mitra binaan Perhutani KPH Bandung Utara yang menerima bantuan pinjaman modal lewat program PKBL Teten Nurodin menyatakan bantuan ini sangat berharga bagi mitra yang saat ini juga tengah berjuang di tengah masa pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pihak Perhutani.

"Bagi saya yang menjalani usaha kopi dan jagung, bantuan pinjaman modal ini terasa sangat membantu," paparnya.


Reporter: Fajar

Editor: Ek

Tidak ada komentar