Breaking News

Tim FKSS/B3S Kecamatan Margahayu Turun Tangan Banyak Sampah Di Sungai Cikahiyangan.

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Tim Forum Komunikasi Siaga Sehat (FKSS) bersama Bandung Bedas Bersih Sampah (B3S) Kecamatan Margahayu bersihkan sampah di Sungai Cikahiyangan, Jl. Kopo Sayati Rw05, Desa Sayati Kecamatan Margahayu. 

Menurut Koordinator FKSS/B3S Kecamatan Margahayu, yang juga sebagai Kasi. Pembangunan Kecamatan Margahayu, Nanang Supriatna SP, mengatakan, sebetulnya tim FKSS/B3S setiap hari bersihkan lingkungan diseluruh wilayah Kecamatan Margahayu, namun pada saat sekarang menjelang kemarau pasti ada tumpukan sampah yang akan menumpuk, kendala ini pasti air tidak mengalir, untuk atasi hal ini tentunya perlu bantuan, dan Alhamdulilah dari tim FKSS 5 orang dan dari B3S 8 orang, dibantu untuk pengangkutan sampah dari UPT DLH, semuanya berjalan lancar dan selesai dilaksanakan, namun semua ini kembali lagi pada masyarakat baik yang ada diwilayah Kecamatan Margahayu maupun diluar Kecamatan Margahayu, tolong jangan buang sampah sembarangan, apalagi buang disungai, nanti akibatnya bisa patal, terutama banjir, sebab aliran sungai bisa mandeg karena tumpukan sampah.

Hal senada juga dikatakan oleh Camat Margahayu, Mochamad Ischaq S. Sos, pihaknya terus menerus berikan himbauan dan peringatan, baik melalui kepala desa dan kelurahan yang ada diwilayah Kecamatan Margahayu, maupun secara langsung, bahkan ditempel spanduk, agar masyarakat jangan buang sampah sembarangan, dimana pada saat hujan datang kiriman dari Kota Bandung, tentu akan melintasi wilayah Kecamatan Margahayu.

Hal ini tentu perlu diperhatikan bersama, dan pihak Kecamatan Margahayu akan terus memonitoring dan memantau aliran sungai diwilayahnya, karena pada saat menjelang kemarau pasti tumpukan sampah akan memandati sungai, salah satunya yang saat sekarang dibersihkan disungai Cikahiyangan, mudah - mudahan upaya ini bisa memberikan contoh pada masyarakat, agar jangan buang sampah sembarangan. "pungkasnya. 


Reporter:(D/Tm)

Editor: Ek

Tidak ada komentar