Breaking News

Target Meraih 80 Prosen Masyarakat Kabupaten Bandung Sudah Di vaksin

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Gebyar Vaksinasi covid 19 yang dilaksanakan di pondok pesantren Sa'adatuddaroin Solokan jeruk Kabupaten bandung kegiatan tersebut dihadiri Bupati bandung HM Dadang Supriatna dan ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun A Syamsurijal . 

Dikatakan Bupati bandung Dadang supriatna Melalui pola hidup sehat, Kang DS menambahkan, serta asupan vitamin, Alhamdulillah dalam jangka tiga hari dia dinyatakan negatif. “Jadi covid itu tidak akan berbahaya atau membunuh kita, selama kita menjalani pola hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan,” katanya di Desa Solokanjeruk, Rabu (7/7/2021).

Kang DS mengemukakan, di bulan Desember 2021 nanti, delapan puluh prosen masyarakat Kabupaten Bandung harus sudah melakukan vaksin. Dan itu bisa dimulai dari desa-desa yang rencananya akan mendorong Kader PKK juga RT/RW untuk mengajak warganya agar mau di vaksin.

Juga diharapkannya bisa menginformasikan kepada warga, bahwa corona itu tidak berbahaya dan bisa disembuhkan. Jadi dianjurkan bagi masyarakat untuk mau di vaksin demi kesehatan dan keselamatannya. Terutama setelah di vaksin nanti masyarakat ada ketahanan tubuh terhadap ancaman pandemi.

Saat ini Kang DS mengungkapkan, jumlah warga yang mendaftar di Desa Solokanjeruk mencapai 500 orang. Dia optimis bermula dari Desa Solokanjeruk bisa memotivasi langkah serupa dengan menyelenggarakan gebyar vaksinasi massal.

“Dari tahapan-tahapan tersebut maka target meraih 80 prosen masyarakat Kabupaten Bandung sudah di vaksin bisa terpenuhi,” ujar dia.

Kang DS juga menjelaskan, anggaran terbesar untuk masalah penanggulangan covid itu bukan di Pemkab Bandung melainkan dari Pemerintah Pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU).

Untuk itu disebutkan dia, pelaksanaan gebyar vaksinasi jangan memikirkan anggarannya. Karena semua sudah ditanggung pemerintah. Desa hanya tinggal melaksanakannya saja. Karena untuk menanggulangi pandemi covid itu perlu kebersamaan dan kegotongroyongan antar semua pihak.

“Dan kami mengajak kepada semua pengusaha serta warga lainnya, mari kita bersama-sama memerangi covid 19. Karena pada dasarnya covid itu tidak berbahaya juga bisa disembuhkan,” pungkas dia. 


Reporter:(Tim/Yun.s)

Editor:Ek

Tidak ada komentar