Breaking News

Bupati Bandung Launching "Kabupaten Bandung Go Digital Transparency"

Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Pemkab Bandung mendapat penghargaan dari Majalah IT Works sebagai pemerintah daerah yang mampu mengimplementasikan digitalisasi dalam sistem pemerintahannya.

Hal itu dibarengi dengan peluncuran 18 aplikasi pelayanan publik, yang mendukung realisasi smart city sebagai salah satu prioritas Program 99 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Bandung.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Dadang Supriatna mengukuhkan Forum Smart City Kabupaten Bandung dan soft launching Radio Kandaga 100.8 FM.di Gedung M. Toha, Senin 26 Juli 2021.

Dengan tagline Menuju Kabupaten Bandung Go Digital Transparency Bedas Tahun 2021, Bupati mendorong percepatan dalam pelayanan publik dan mengajak masyarakat lebih cerdas dalam penggunaan media digital.

Dikatakan Bupati Bandung dengan memberikan pelayanan publik yang prima merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Bandung untuk terus memperbaiki tata kelola pemerintahan yang efesien dengan menciptakan inovasi melaui pemanfaatan teknologi informasi.

Pengelolaan informasi dan pengolahan data berbasis digital diharapkan mampu mengatasi berbagai macam persoalan di lapangan, penghematan biaya, dan perluasan jangkauan wilayah Kabupaten Bandung yang besar. 

Ditambahkan Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna pada kesempatan tersebut mengatakan, “Hadirnya Aplikasi Smart City ini, masyarakat jadi lebih mudah dalam mencari informasi, apalagi di era digitalisasi yang harus serba cepat dan cerdas, tinggal klik dan data yang dibutuhkan cepat muncul, karena semua terkoneksi dan terintegrasi dalam satu titik mulai dari Desa, Kecamatan sampai Kabupaten”.

Diskominfo Kabupaten Bandung memfasilitasi pelayanan publik secara digital dengan menyediakan 13 Aplikasi, yang mudah diakses, cepat, serta tepat, apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini mengharuskan berbagai kegiatan dilakukan secara daring.

Hal itu disampaikan Kepala Diskominfo Kabupaten Bandung, Yudi Abdurahman usai Launching  "Kabupaten Bandung Go Digital Transparency" dan Radio Kandaga 100.8 FM, dalam rangka 99 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Bandung.


Reporter:(Tim/Yun.s)

Editor:Ek

Tidak ada komentar