Breaking News

Warga Masyarakat Pameuntasan Setuju Atas Kesepakatan Bersama.

Kabupaten Bandung, - QJabar.com

 Pembangunan yang akan dilakukan oleh PT. Mitra Harmonis yang bergerak di bidang Perumahan dan Pergudangan harus nemiliki ijin terlebih dahulu, terutama ijin lokasi diwilayah yang akan dibangun, salah satu persyaratan tersebut tentu harus ditempuh sebelum melakukan pembangunan, seperti halnya PT. Mitra Harmonis, yang dihadiri oleh Camat Kutawaringin, Drs. Cep Azis M. Si, Penjabat Kepala Desa Pameuntasan H. Sopian Hudaya S. IP, bersama para Rt dan Rw adakan rapat (Sosialisasi) masalah perijinan pembangunan perumahan dan pergudangan, acara dilaksanakan di Gor Desa Pameuntasan Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung. Rabu 5 mei 2021.

Pada kesempatan tersebut Penjabat Kepala Desa Pameuntasan H. Sopian Hudaya mengatakan, Alhamdulilah sudah hampir 3 kali pertemuan (pada pertemuan ke 1 dan 2 belum menjabat) atas nama warga melalui para RW sudah setuju dengan persyaratan dan notulen yang sudah disepakati, pihak pemerintah desa hanya bisa menjembatani antara pihak warga masyarakat yang terkena dampak dengan pihak PT. Mitra Harmonis Sentosa, dimana dengan adanya pembangunan ini warga masyarakat sekitar bisa diperdayakan, sementara dampak dari pembangunan ini, wilayah Desa Pameuntasan Ekonominya akan semakin maju. 

Hal yang sama dikatakan oleh Camat Kutawaringin Drs Cep Azis Sukandar, pihaknya akan mendukung berbagai pembangunan yang ada diwilayahnya, khususnya di Desa Pameuntasan, namun semua itu tergantung dari masyarakat itu sendiri, kalau masyarakat sudah setuju dengan kesepakatan, tentu pihaknya juga akan setuju, dan langkah PT. Mitra Harmonis ini harus diacungkan jempol, dimana sebelum pembangunan terlebih dahulu minta ijin pada warga masyarakat yang ada disekitar wilayah tang akan dilaksanakan pembangunan. 

Sementara itu dari pihak PT. Mitra Harmonis, Robert mengatakan, pihaknya akan mengikuti sesuai dengan perjanjian yang tertuang dan tertulis, karena mekanisme itu harus ditempuh, dan karena pada saat ini semua sudah menyepakati sesuai dengan hasil musyawarah, maka pihaknya ucapkan terimakasih atas kerjasamanya, semoga dalam pelaksanaannya tidak ada kendala dan lancar. 


Reporter:(Tim).

Editor: Ek

Tidak ada komentar