Breaking News

SMAN 10 Gelar Open Source Aspirasi Menjuju Sekolah Wisata Religi,Budaya dan Akademik

Kota Tasikmalaya - Qjabar.com

Dalam rangka mewujudkan SMA Negeri 10 Tasikmalaya sebagai sekolah yang Unggul dalam Mutu, insan yang Santun Dalam perilaku dan Berprestasi, melalui tema 

"Penyampaian Aspirasi Dalam Rangka Penguatan Program Pengembangan SMAN 10 Tasikmalaya Menuju Sekolah Wisata (RELIGI,BUDAYA & AKADEMIK)",SMAN 10 Kota Tasikmalaya mengelar kegiatan acara Open Source Aspirasi SMAN10 Tasikmalaya,kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula SMAN10 Tasikmalaya Jalan Karikil,Kelurahan Karikil,Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya.Minggu (30/05/2021).

Sekolah yang  berkesinambungan Peningkatan kerjasama sekolah dengan pihak pemerintah,masyarakat, , alumni dan peserta didik dalam proses pembangunan   sekolah menuju sekolah wisata Religi,budaya dan Akademik.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H.Oleh Soleh,S.H  memberikan apresiasinya terhadap sekolah yang memiliki pola sistem pendidikan yang ada di SMAN10 Tasikmalaya yaitu Religi,Budaya dan Akademik,dengan metode komunikasi menggunakan empat bahasa yaitu Bahasa Indonesia,Inggris,Jepang dan bahasa Arab.Sehingga,sumber daya manusianya tidak hanya cerdas secara akademik,tetapi baik secara kultur atau karakter.

Plt.Walikota Tasikmalaya Drs.H.Muhammad Yusuf mengatakan, "dengan keberadaan SMAN10 pihak perintah memberikan suport  dorongan untuk pembangunan inspirasi baik apa yang diharapkan oleh sekolah,yang nantinya akan menjadi contoh bagi sekolah lain."Kami atas nama pemerintah akan terus mendorong pembangunan sekolah dan inspirasi yang baik bagi sekolah SMAN10 Tasikmalaya sehingga nantinya akan menkadi contoh bagi sekolah-sekolah lain dalam melakukan inofasinya,sehingga seni dan buadaya harus dibaurkan disekolah ini."Ujarnya.

Sementara Kepala Sekolah SMAN10 Kota Tasikmalaya mengatakan,suatu kebanggan baginya dalam acara silaturahmi membawa berkah dengan melibatkan beberapa pihak yang memberikan kebijakan dengan harapan ini dapat terwujud bila ada jalinan silaturahim dengan berbagai pihak.

 "Harapan kami sekolah ini menjadi sekolah yang betul-betul menjadi sekolah wisata, sekolah yang luar biasa dan memiliki pemandangan yang menarik.

SMAN 10 ini benar-benar sekolah yang gratis,sekolah yang menjamin soleh tahfidz minimal 1 juz, tapi harapan sih 30 juz dan kita pun fokus ke 3 bahasa asing. Arab, Inggris dan Jepang, tambahnya.

Dimana nantinya sekolah ini akan melakukan pembiasaan. Yang mana baik itu Guru, Satpam, TU,seluruh warga SMAN 10 semuanya harus berbahasa asing. Programnya nanti akan ada English day, Japanese day dan Arabic day, dan semua tempat akan berlabel. Misalkan English zone, Arabic zone,dan Japanese zone. Ada pembagian zonasi."Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H.Oleh Soleh,S.H.,Plt Walikota Tasikmalaya Drs.H.Muhammad Yusuf,KCD Xll bidang kasi Dedi Suryadin,Disdik Kota Tasikmalaya Budiman S,DPRD Kota Tasik Enjang B.,S.H, Kepala Sekolah SMAN10 Tasikmalaya Dr.Yonandi SSi MT,Camat Mangkubumi Dahlan,Kapolsek Mangkubumi E.Wijaya,Koramil Mangkubumi/Kawalu Noto.


Reporter:(dan)

Editor: Ek

Tidak ada komentar